Polres TTU Semprot Disinfektan di Kantor Mapolres dan Polsek

Polres TTU Semprot Disinfektan di Kantor Mapolres dan Polsek
Satuan Polsek Insana Utara saat melakukan penyemprotan Disinfektan di dalam kantor polsek setempat, Sabtu (17/7)

Tribratanewsttu.com-Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan penyemprotran disinfektan secara merata di kantor Mapolres TTU dan di delapan lingkungan kantor satuan Polsek, wilayah hukum Polres TTU, Sabtu (17/7). Kegiatan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak itu dilakukan oleh bidang kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Mapolres TTU dan oleh anggota di satuan Polsek setempat. Penyemprotan dilakukan di setiap ruangan kantor dan di lingkungan sekitar.

Salah satu contoh, seperti yang dilakukan di Polsek Insana Utara yang dimulai pukul 08.30 wita. Dipimpin oleh Kapolsek Ipda Dominggus Duran,S.H bersama anggota. Kegiatan tersebut, selain penyemprotan Disinfektan juga dilakukan pembersih halaman sekitar Mako Polsek, “Penyemprotan agar terhindar dari virus covid-19,”tegas Ipda Dominggus Duran, S.H

“Dalam Pembersihan Mako berupa menyapu dan pel lantai Polsek diluar dan dalam Mako serta melakukan penyemprotan Desinfektan di tiap benda dan ruangan-ruangan Mako Polsek Insana Utara”ujar Ipda Dominggus Duran, S.H

Ipda Dominggus Duran, S.H menjelaskan, tujuan dari melakukan pembersihan Mako dan penyemprotan Desinfektan guna mako terlihat bersih dan indah dan sehat. Selain itu, Penggunaan penyemprotan Disinfektan merupakan proses menghilangkan atau membunuh segala hal terkait Virus Covid-19 baik virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati, “Agar Memutuskan tali penyebaran Virus Covid-19,”pungkasnya.

Alat peraga yang digunakan untuk melakukan pembersihan Mako Polsek Insana Utara terdiri dari Sapu, Alat Pel Lantai, Tong sampah dan Alat penyemprotan/Desinfektan. Pada pukul 09.30 wita pelaksanaan Pembersihan Luar, Dalam dan penyemprotan Desinfektan di Mako selesai dalam keadaan aman dan bersih.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pembersihan dan penyemprotan di luar dan dalam Mako Polres serta di delapan selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Seluruh kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.