Bhabinkamtibmas Maubeli Sidak di RPH Kefamenanu

Bhabinkamtibmas Maubeli Sidak di RPH Kefamenanu
Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Bripka Andi M. Panie saat melaksanakan Sidak di lokasi RPH yang berlokasi di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Minggu (12/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Bripka Andi M. Panie melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) yang berlokasi di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Minggu (12/6/2022). 

Kasi Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, Sidak yang dilakukan pada pagi hari pukul 04.00 wita itu dilaksanakan oleh anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Maubeli, Bripka Andi M. Panie.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan hingga pukul 06.00 wita tersebut menyasar para pelaku pemotongan hewan sekaligus  memantau dan melihat lebih dekat proses pelaksanaan pemotongan hewan. "Petugas Bhabinkamtibmas melakukan sidak dan memantau pelaksanaan pemotongan hewan di RPH Kefamenanu," tegasnya.

Dikatakan I Ketut Suta, dalam kegiatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas bersama petugas Dinas peternakan Kabupaten TTU melakukan pemeriksaan dokumen dan kesehatan terhadap setiap hewan yang akan dipotong.

"Petugas Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para pelaku pemotongan hewan agar sapi betina produktif tidak dipotong dikarenakan apabila dipotong maka produksi ternak sapi di TTU suatu ketika akan langka," ujarnya.

Ketut Suta menjelaskan, data hasil pemotongan hewan saat itu jumlah hewan yang dipotong sebanyak 5 ekor, jumlah total daging 331 kg, jumlah daging yang habis terjual di RPH 179 kg dan jumlah daging yang keluar ke pasar 152 kg. Kegiatan berjalan aman dan lancar. "Ucapan terima kasih dari para pelaku pemotongan hewan dan petugas dari dinas Peternakan TTU," tutupnya. (*/TNC)