Bhabinkamtibmas Tubuhue Ikut Mediasi Masalah Sengketa Tanah di Bois

Bhabinkamtibmas Tubuhue Ikut Mediasi Masalah Sengketa Tanah di Bois

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Aipda Arianto Sabuin turut hadir melakukan mediasi terhadap masyarakat yang terlibat dalam masalah sengketa tanah, Senin (30/1/2023).

Proses mediasi yang dilaksanakan mulai pukul 12.00 wita hingga pukul 14.30 wita tersebut bertempat di Aula kantor Kelurahan Tubuhue. Jenis kegiatan, yakni terkait ppenyelesaian masalah sengketa tanah di bois RT 25, Kelurahan Tubuhue.

Ada pun keluarga yang menjadi sasaran mediasi, yakni keluarga besar Bani, Funan dan Lopis. Pada saat itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan kepala dingin.

Selain itu, Aipda Arianto Sabuin juga mengimbau agar kedua belah pihak tidak melakukan permainan judi jenis apapun, agar tidak melakukan KDRT, agar tidak konsumsi miras, namun dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam demi menambah penghasilan sehingga memenuhi kebutuhan keluarga. 

Hasil yang dicapai pada saat itu, kedua belah pihak tidak sepakat dan giat mediasi akan dilanjutkan pada hari rabu 01 februari 2023. Giat berjalan dengan aman dan tertib 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat