Bidokkes Polres TTU Koordinasi dengan Dinas PKO Terkait Vaksin Anak

Bidokkes Polres TTU Koordinasi dengan Dinas PKO Terkait Vaksin Anak
Koordinasi dengan pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU terkait pelaksanaan Vaksinasi anak Jumat (17/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan koordinasi dengan pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU terkait pelaksanaan Vaksinasi anak Jumat (17/6/2022).

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan secara singkat tersebut antara Kasi Dokkes Polres TTU dan Kepala Dinas PKO Kabupaten TTU, Drs. Raymundus Aluman, M.Mc bertempat di ruang kerja Kepala Dinas. 

Hasil koordinasi yang didapat saat itu, demikian Iptu I Ketut Suta, bahwa Dinas PKO Kabupaten TTU berencana untuk mengeluarkan surat kepada seluruh kepala sekolah yang ada di dalam Kota Kefamenanu untuk mengerakkan siswa siswi yang belum mendapatkan Vaksin dosis 1 dan 2.

Sehingga, lanjut dia, jika belum ada siswa yang melakukan Vaksin maka akan dilayani Vaksin karena bertepatan terkait pelaksanaan Vaksin serentak yang direncanakan pelaksanaanya pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022 di Poliklinik Bhayangkara Polres TTU.

Selain koordinasi Dinas PKO TTU, demikian I Ketut Suta, pihaknya juga melakukan Koordinasi Dinas Kesehatan TTU dalam hak ini dengan Kasie P2P Dinkes Kabupaten TTU untuk mengantisipasi terjadinya kesamaan waktu pelaksanaan Vaksin Rubela terhadap anak dan Vaksin Covid - 19.

"Kasie P2P Dinkes TTU mengatakan bahwa jadwal Vaksin Rubela untuk anak SD baru dilaksanakan oleh 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Oelolok dan Puskesmas Maubesi," ujarnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani