Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres TTU Sosialisasi Penanganan Stunting

Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres TTU Sosialisasi Penanganan Stunting
Kanit Binmas Polsek Insana, Bripka Marianus Emanuel Nahak Tae bersama Bhabinkamtibmas Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Bripka Stefanus E. Bedo melaksanakan sosialisasi tentang penanganan stunting, Rabu (15/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polres TTU dalam hal ini Kanit Binmas Polsek Insana, Bripka Marianus Emanuel Nahak Tae bersama Bhabinkamtibmas Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Bripka Stefanus E. Bedo melaksanakan sosialisasi tentang penanganan stunting, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di kediaman Kepala Desa Manunain A, Afertanus Naikofi, dan di kantor Polindes Manunain A bersama Bidan Desa setempat, Bernadeta Us Olin. 

Kasi Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta, menjelask, kegiatan sosialisasi saat itu dilakukan dengan cara menyambangi sekaligus silahturami guna membangun sinergitas dan kemitraan antara Polri dan warga masyarakat.

Saat itu, kata Iptu I Ketut Suta, dalam rangka penanggulangan kasus stunting, Kanit Binmas Polsek Insana dan Petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan kordinasi dan pendataan terhadap jumlah kepala keluarga yang mempunyai anak dan terdaftar mengalami kasus stunting.

Terkait materi pelaksanaan giat saat itu, lanjut Iptu I Ketut Suta, petugas Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kamtibmas sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dengan selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Di samping itu juga, lanjut dia, kordinasi antara kepala desa Manunain A dan bidan Desa Manunain A guna untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada warga masyarakat dan tokoh masyarakat Desa lainnya untuk secara bersama melaksanakan giat penanganan Stunting di Desa Manunain A.

Dengan adanya giat tersebut, demikian I Ketut Suta, diharapkan para orang tua yang memiliki anak bayi dan Ibu hamil agar nantinya mengerti dengan bahaya Stunting serta mendukung atas kegiatan penanganan Stunting yang sedang digalakan pemerintah tentang percepatan penanganan Stunting.

Sebagai catatan, jumlah kasus Stunting di tahun 2022 dari Januari hingga Juni 2022 berjumlah 33 orang. Ucapan terimah kasih dari Kepala Desa Manunain A dan Bidan Desa Manunain A dengan adanya giat tersebut. "Harapan besar dengan adanya giat tersebut situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani