Sinergitas Anggota Polres TTU dan BPBD Padamkan Kebakaran Hutan di Desa Seo

Sinergitas Anggota Polres TTU dan BPBD Padamkan Kebakaran Hutan di Desa Seo

Tribratanewsttu.com - Aksi sinergitas antara personil Pengurai Massa (Raimas) Polres TTU dan anggota Kepolisian Polsek Noemuti bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU berhasil memadamkan kebakaran di kawasan hutan di Desa Seo, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Kamis (28/9/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKKP I Ketut Suta menjelaskan, mulanya pada pukul 12.19 wita, Panit Intelkam Polsek Noemuti Polres TTU mendapatkan informasi adanya kejadian kebakaran hutan tersebut. 

Menindaklanjuti laporan itu, Panit intelkam Polsek Noemuti langsung melaporkan kepada Kapolsek Noemuti. Langsung memerintahkan panit intelkam Polsek Noemuti dan personil piket untuk segera turun ke TKP dan melakukan tindakan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Pada pukul 12.45 wita, personil Polsek Noemuti  tiba di TKP kebakaran dan langsung melakukan tindakan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya berupa dedaunan pohon yang di pukul pada api yang sedang menyala.

Pada pukul 13.10 wita, Kapolsek Noemuti tiba di TKP dan langsung turut bersama anggota melakukan tindakan pemadaman kebakaran. Selanjutnya, pada pukul 14. 20 wita, petugas pemadam kebakaran Kabupaten TTU dengan membawa  mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan titik - titik api yang masih terbakar.

Selanjutnya, pukul 14.40 wita, personil Rainmas Polres TTU tiba di TKP, dan langsung turut membantu memadamkan api dengan menggunakan daun yang dipukul pada api yang menyala. Pukul 15.30 wita lokasi kebakaran hutan  berhasil dipadamkan.

Menurut AKP I Ketut Suta, waktu jam kejadian tidak diketahui secara pasti. Kemungkinan terjadi sekitar jam 08.00 Wita. TKP terdapat rumput, daun pohon jati dan daun pohon kayu putih yang kering, mudah terbakar dan terjadinya angin sehingga api cepat merambat atau menyebar akibatnya lokasi hutan yang terbakar kurang lebih 6 hektar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.