Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Rutin lakukan Patroli Dialogis

Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Rutin lakukan Patroli Dialogis

Tribratanewsttu.com - Sebagai pengemban fungsi preventif, Satuan Sabhara Polres TTU melaksanakan kegiatan patroli dialogis secara rutin di seputaran Kota Kefamenanu Kab. TTU, Kamis(6/2/2020).

Dipimpin langsung oleh Brigpol Abel Dacosta selaku Kanit regu Patroli Sat Sabhara bersama 4 personilnya dengan menggunakan kendaraan operasional R2 menelusuri tempat-tempat yang disinyalir rawan akan tindak kriminalitas.

Selain patroli personil juga melakukan interaksi kepada masyarakat sekitar dengan menyampaikan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja, mentaati tata tertib Lalu Lintas, selalu utamakan keselamatan pribadi maupun penumpang, dan apabila membutuhkan kehadiran Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres TTU.

Iptu I Made Wijana Santa, S.H selaku kasat sabhara menuturkan bahwa Kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K yang harus dilaksanakan oleh personil dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres TTU, sehingga nantinya Polres TTU akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

kegiatan tersebut juga sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.