Wilkum Polsek Noemuti Dalam Momen Pilkades di Tahun 2023, Kapolsek : Kamtibmas Tanggungjawab Bersama

Wilkum Polsek Noemuti Dalam Momen Pilkades di Tahun 2023, Kapolsek : Kamtibmas Tanggungjawab Bersama

Tribratanewsttu.com - Tahun 2023 merupakan tahun politik yang mana di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Noemuti, Polres TTU akan ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala Desa (Pilkades). Terkait dengan Kamtibmas, adalah tanggung jawab bersama atau kita semua. Kita harus saling menjaga dan mengingatkan satu dengan yang lain sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Demikian penegasan Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna saat memimpin kegiatan Ngechat di Aula Kantor Desa Nibaaf, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (27/1/2023).

Lebih lanjut Iptu I Wayan Guna menegaskan bahwa terkait perbedaan politik dalam dukungan itu adalah hal yang biasa, di mana dengan perbedaan itu dapat menjadi satu tujuan untuk menghasilkan suatu pemimpin yang lebih baik.

Dikatakannya, petugas lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang mempunyai tugas dalam pelaksanaan pembentukan Panitia Pemilihan agar dapat bekerja dengan baik, tidak memiliki kepentingan apapun, berintegritas, sehingga dapat menghasilkan panitia yang dapat bekerja melaksanakan pemilihan pilkades yang aman dan sukses.

"Masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, agar tidak terlibat dalam permasalahan, tindakan hukum atau pidana apapun karena jika mengalami hal tersebut dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang tua, serta hal tersebut juga menimbulkan kerugian waktu, materi, tenaga maupun pikiran," ujarnya. 

Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna pada kesempatan itu juga menghimbau terkait dengan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini agar masyarakat dapat selalu waspada dan berhati - hati di mana masyarakat yang beraktifitas di bantaran kali agar perhatikan cuaca dan keadaan alam sehingga jika terjadi banjir tdak terbawa oleh arus banjir. Pohon besar, ranting - ranting pohon yang berada di dekat rumah agar dipotong atau sensor agar tidak tumbang atau roboh hingga menimpah rumah.

"Kejadian laka lantas yang sering terjadi di Wilayah Hukum polsek Noemuti agar masyarakat lebih waspada, berhati - hati dalam mengendarai kendaraannya, maupun saat berjalan kaki di pinggir jalan umum agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas," tambahnya. 

Kepala Desa Nibaaf, Egidius Faot pada kesempatan itu mengatakan bahwa selaku kepala Desa mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Ngechat yang dilaksanakan di desa Nibaaf dan mengharapkan agar kegiatan tersebut terus dilakukan sehingga segala keluhan dan informasi langsung disampaiakan sehingga dapat diketahui bersama. 

"Terima kasih juga atas himbauan dan pesan - pesan Kamtibmas yang disampaikan dan kami berkomitmen untuk tetap menjaga situasi agar kamtibmas tetap aman dan kondusif," tambahnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani