Patroli dan himbauan Raimas Polres TTU untuk Adaptasi kebiasaan baru

Patroli dan himbauan Raimas Polres TTU untuk Adaptasi kebiasaan baru

Tribratanewsttu.com- Mencegah perkumpulan massa merupakan salah satu kunci menekan laju penularan virus Corona baru. Polres TTU pun menggencarkan patroli malam untuk mengimbau warga tetap di rumah dengan patroli Raimas.

 

Anggota raimas yang berpatroli mulai dari pukul 20.00 wita sampai dengan pukul 22.30 wita ini ditugaskan seperti mana biasa akan tetapi lebih fokus kepada kegiatan masyarakat yang berkumpul pada malam hari.

 

Hal ini sudah dianjurkan oleh pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. 

 

Dalam menghadapi Adaptasi kebiasaan baru Patroli Raimas Melaksanakan Patroli malam selalu memberikan Himbauan dan Edukasi secara  Humanis, untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).  

 

Selain itu Patroli yang ditingkatkan ini juga bisa menciptakan Harkamtibmas  di jalur-jalur  rawan Premanisme dan yang berpotensi menimbulkan penjambretan, tindakan pencurian serta tindak pidana lainnya, dalam  Wilayah Seputaran Kota kefamenanu.

 

Melakukan pemantauan kepada anak muda yang sering melakukan balapan liar di seputaran lapangan oemanu agar tidak terjadi keresahan kepada masyarakat sekitar.

 

Selain itu kasat Shabara Iptu I Wayan Sujendra memberikan beberapa Penekanan kepada anggota  untuk  tidak  melakukan  Tindakan Kekerasan terhadap Masyarakat, serta  meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan sesama anggota saat melaksanakan tugas Patroli.