Ciptakan Pengemudi Kompeten, Sat Lantas Polres TTU Lakukan Ujian Praktik SIM

Ciptakan Pengemudi Kompeten, Sat Lantas Polres TTU Lakukan Ujian Praktik SIM

Tribratanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres TTU hingga saat ini rutin melakukan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga masyarakat, khususnya bagi para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat. Salah satu persyaratan untuk menciptakan kompetensi pengendara, yakni ujian praktik. 

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres TTU dalam melaksanakan pelayanan di Kantor Satpas Lantas Polres TTU. Di bawah Komando Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, pelayanan SIM yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita hingga pukul 14.00 wita berjalan aman dan lancar. 

Di kantor Satpas Lantas Polres TTU, disediakan  tempat cuci tangan dan sabun kepada pemohon SIM dan menghimbau kepada pemohon SIM agar tetap memakai Masker, melaksanakan pengecekan suhu dengan alat Infrared Termometer sblm memasuki Kantor SATPAS Sat Lantas Polres TTU.

"Menghimbau kepada Pemohon SIM diarahkan untuk antri dengan tetap menjaga jarak pada Loket Pendaftaran, Loket Pembayaran PNBP ( Loket BRI ), Loket Registrasi, Loket Identifikasi, Loket Ujian Teori, Simulator dan Ujian Praktek dan selanjutnya loket Produksi SIM," tegas Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian SIM sebagai bukti legitimasi kompetensi pengemudi. Sudah diatur dalam suatu ketentuan yang tujuannya bukan untuk mempersulit pemohon SIM, namun untuk menguji kompetensi yang bersangkutan, sehingga dapat tercipta lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar melalui pengemudi yang kompeten.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat