Kapolres TTU : Kehadiran Polisi Sebagai Teman dan Sahabat

Kapolres TTU : Kehadiran Polisi Sebagai Teman dan Sahabat
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com - Kehadiran Polisi pada zaman dahulu kebanyakan masyarakat merasa takut, karena pada zaman dahulu dengan hadirnya polisi di masyarakat, maka timbul dalam pikiran masyarakat pasti ada kejadian atau tindak pidana pada masyarakat tersebut .

Mindset masyarakat tersebut harus dirubah. Pasalnya, kehadiran polisi saat ini untuk memberikan solusi dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat. Polisi hadir untuk menjadi teman dan sahabat bagi masyarakat.

"Harus rubah mindset kita bahwa kalau didatangi polisi berarti ada masalah," tegas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H. S.Ik., M.H saat memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Kantor Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Jumat (24/2/2023). 

Lebih lanjut mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini menjelaskan, kehadiran Polisi untuk membuat masyarakat tenang. Untuk itu, bukan menjadi suatu hal yang menakutkan. 

"Kehadiran polisi itu jangan menjadi sesuatu hal yang menakutkan. Kalau ada ade-ade saya di sini maka saya sampaikan jangan takut. Jangan sungkan sampaikan salam. Pak polisi tidak seperti hantu. Tapi sebagai teman dan sahabat," ujarnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson S.H., S.Ik., M.H menyampaikan penegasan tersebut lantaran Polisi berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. "Karena sebenarnya polisi itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kan sumber kami dari masyarakat juga," tegasnya. 

Pria kelahiran Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur ini mengharapkan, kehadiran Polri di tengah masyarakat kiranya dapat memberikan hal yang positif bagi masyarakat. "Kehadiran kami kiranya bisa memberikan hal yang positif. Kalau ada apa-apa tolong disampaikan ke Polres TTU," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat