Dengan Cara Humanis, Polsek Manufui Sambangi Warga Beri Edukasi

Dengan Cara Humanis, Polsek Manufui Sambangi Warga Beri Edukasi
Personil Polsek Manufui saat memberikan edukasi tentang situasi Pandemi Covid-19, Minggu (23/1/2022)

Tribratanewsttu.com-Polsek Manufui di Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan cara humanis menyambangi warga masyarakat setempat untuk memberikan edukasi tentang situasi Pandemi Covid-19, Minggu (23/1/2022). Apa lagi, antisipasi bahaya varian baru yakni Emicron yang diketahui telah masuk ke Indonesia. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jam malam tersebut dimulai pukul 21.00 wita di Desa Supun, Kecamatan Biboki Selatan. Personil yang terlibat yakni Aipda Ampri Prastya, Bripka Yohanis Fallo, Bripka Taufik Hariyanto dan Brigpol Dodisar Tefa.

Aipda Ampri Prastya menjelaskan, dalam giat tersebut pihaknya menghimbau kepada para warga masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Selain itu, pihkanya menghimbau kepada warga masyarakat atau orang tua agar pada pukul 22.00 wita harus sudah berada di dalam rumah dan semua aktifitas di luar rumah di hentikan.

Lebih lanjut Aipda Ampri Prastya, menjelaskan, dalam giat tersebut juga memberikan himbauan kepada pemilik kios agar pada pukul 22.00 wita aktifitas jual beli harus sudah di hentikan.

"Untuk sementara semua kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang ditiadakan sehingga kami mengharapkan kerja sama kita semua agar mendukung instruksi presiden RI tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sehingga bisa memutuskan penularan mata rantai Covid-19,"ujarnya. Giat tersebut selesai pada pukul 22.00 WITA dengan aman dan lancar.

TTU : Teladan Terampil Unggul