Wujudkan Polri yang Presisi, Polres TTU Gelar Vaksin Massal di 3 Masjid

Wujudkan Polri yang Presisi, Polres TTU Gelar Vaksin Massal di 3 Masjid
Pelayanan Vaksinasi oleh Polres TTU di Masjid Agung Nurul Fallah Pasar Lama Senin (11/4/2022). (Foto : AEP)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparasi dan berkeadilan (Presisi), Polres TTU melaksanakan pelayanan masyarakat berupa kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di tiga masjid dalam Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU terhitung, Senin (11/4/2022) hingga Rabu, (13/4/2022).

Tiga masjid yang menjadi sasaran pelayanan Vaksinasi yakni di Masjid Agung Nurul Fallah Pasar Lama Senin (11/4/2022), Masjid Al Mujahirin KM 4 jurusan Kupang, Selasa (12/4/2022) dan di Masjid Al Muhajirin, Naesleu, Kelurahan Kefa Selatan, Rabu (13/4/2022).

"Dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi di samping itu dalam rangka akselerasi Vaksinasi melaksanakan kegiatan (Vaksin) di beberapa Masjid yang ada di dalam Kota Kefamenanu. Karena, dengan begitu maka akan dicapai kekebalan tubuh atau Herd Immunity seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, Polres TTU tetap semangat melayani. "Alhamdulilah banyak direspon positif oleh para Jamaah di setiap Masjid sehingga dilihat bahwa banyak yang melaksanakan proses Vaksinasi baik tahap I, tahap II maupun Vaksin Booster," ungkapnya. 

"Untuk sasaran utama yakni bagi Jamaah yang baru selesai melaksanakan Sholat Tarawih tetapi tentu kita memberikan kesempatan bagi masyarakat umum yang bersedia untuk melaksanakan Vaksin dari dan kami himbau untuk melaksanakan Vaksin guna mencapai Herd Immunity yang dicanangkan oleh pemerintah," ujarnya. 

Wakil ketua Tamir Tamas Agung Nurul Fallah, mengatakan, mewakili Jamaah dan pengurus Masjid, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polres TTU yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi. "Saya merasa ini adalah satu hal yang bagus demi kebaikan kita bersama, demi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih berlangsung 

"Antusias umat juga besar sekali. Vaksin dilaksanakan malam hari karena baru usai dari kesibukan. Dan memang lebih tetap (Vaksin) dilaksanakan setelah Vaksin. Kalau ke depannya masih ada lagi Jamaah yang mau melakukan Vaksin maka kita akan menghubungi Pak Kapolres lagi," tutupnya. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani