Dukung Proses Vaksin, Polsek Miotim Jemput Warga Dengan Mobil Patroli

Dukung Proses Vaksin, Polsek Miotim Jemput Warga Dengan Mobil Patroli
Polsek Miomaffo Timur saat menjemput sejumlah Ibu-ibu Rumah tangga menggunakan mobil Patroli untuk mengikuti proses Vaksin, Kamis (9/9/2021)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mendukung percepatan proses Vaksinasi massal, jajaran Polres Timor Tengah Utara (TTU) pada satuan Kepolisian sektor (Polsek) Miomaffo Timur memilih turun langsung ke desa-desa menggunakan mobil patroli guna menjemput masyarakat untuk mengikuti proses Vaksin, Kamis (9/9/2021). 

Tindakan dukungan tersebut sejalan dengan Instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mana memerintahkan seluruh jajaran Polda hingga Polres sampai pada tingkat Polsek agar dapat memberi dukungan penuh terhadap kesuksesan target dua juta Vaksin perhari.

Ibarat tiada rotan akar pun jadi, Kapolsek Iptu Fery Nur Alamsyah,SH menjadikan mobil patroli Polsek untuk mengangkut warga menuju puskesmas demi mendapatkan vaksinasi. Semua itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat serta membantu masyarakat yang ada diwilayahnya. 

"Kami lakukan ini untuk mendukung agar vaksin dapat berjalan lancar dan target vaksin terselesaikan. Kami mendukung giat tersebut dengan membantu memobilisasi masyarakat desa untuk datang ke tempat vaksin menggunakan mobil patroli polsek" Ujar Fery.

Lebih lanjut Iptu Fery menjelaskan, kegiatan Vaksinasi saat itu dilaksanakan di tiga Puskesmas. Seperti di Puskesmas Bitefa Kecamatan Miomaffo Timur, Puskesmas Napan di Kecamatan Bikomi Utara dan Puskesmas Manamas Kecamatan Naibemu. Dari target 104 warga, total  warga yang diangkut mobil patroli polisi tervaksin sebanyak 117 orang. Untuk diketahui, wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur terdiri dari 6 kecamatan dan 7 puskesmas. Semua kegiatan berjalan aman dan lancar.