Bhabinkamtibmas Subun Tualele Gandeng Para RT Data Warga yang Belum Vaksin

Bhabinkamtibmas Subun Tualele Gandeng Para RT Data Warga yang Belum Vaksin
Bripka Blasius A. Bere Yato membagikan format pendataan kepada para ketua RT desa setempat untuk melakukan pendataan bagi warga yang belum vaksin dan yang telah divaksin, Jumat (6/5/2022). (Foto:TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Desa Subun Tualele dan Desa Nifunenas, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Bripka Blasius A. Bere Yato menggandeng para ketua RT desa setempat untuk melakukan pendataan bagi warga yang belum vaksin dan telah divaksin, Jumat (6/5/2022). 

Kegiatan pendataan yang dilaksanakan mulai pukul 17.30 wita itu bertempat di rumah ketua RT 07 Benediktus Fanu dan di lopo Desa Subun Tualele. Hadir saat itu ketua Rt 01 Yakobus Oeleu, Rt 02 Martinus Fanu, Rt 03 Markus Fanu, Rt 04 Kaitanus Safze, Rt 05 Garadus Sako, Rt 06 Paulinus Fanu, Rt 07 Benediktus Fanu dan Rt 08 Yosefina Una. Turut hadir Bhabinsa Kodim 1618/TTU. 

Bripka Blasius A. Bere Yato, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dirinya melakukan kegiatan sambang dan bekerja sama dengan para ketua Rt 01 hingga Rt 08 untuk melakukan pendataan dan pengecekan masyarakat yang sudah vaksin dan yang belum vaksin guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin.

Dalam kegiatan tersebut, kata Bripka Blasius A. Bere Yato, pihaknya membagikan Blangko atau format untuk para Rt 01 hingga Rt 08 untuk mengisi data berupa jumlah KK, jumlah jiwa, masyarakat yang sudah vaksin, masyarakat yang belum Vaksin dan data nama - nama masyarakat yang belum vaksin disertai alasan atau kendala.

Dikatakannya, dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau para RT agar selalu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakatnya, membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas agar situasi kamtibmas di Desa Subun Tua lele tetap aman dan kondusif serta membantu Bhabinkamtibmas untuk menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan Protokol kesehatan.

"Selalu bekerjasama menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, melaporkan dan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas setiap kejadian yang terjadi untuk diambil langkah atau tindakan guna mencegah hal - hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. Kegiatan berakhir pukul 19.00 wita berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.