Operasi di Pasar Wini, Anggota Polsek Insut Imbau Warga Ikut Jaga Sitkamtibmas

Operasi di Pasar Wini, Anggota Polsek Insut Imbau Warga Ikut Jaga Sitkamtibmas

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU hingga saat ini tetap rutin melaksanakan kegiatan operasi di Pasar Mingguan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU. Hal yang sering ditekankan kepada warga pengunjung maupun pedagang, yakni himbauan agar ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas). 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, patroli dan himbauan Kamtibmas oleh anggota Polsek Insana Utara di pasar mingguan wini dilakukan secara rutin oleh anggota Polsek Insana Utara.

Beberapa himbauan lain yang juga disampaikan, kata Iptu I Ketut Suta, yakni imbauan PPKM agar masyarakat dapat mentaati program perintah terkait dengan PPKM. "Masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan Rajin mencuci tangan.

"Selalu menjaga dan memelihara Sitkamtibmas di dalam masyarakat sehingga tetap aman dan kondusif," ujarnya. 

Hal lain yang menjadi penegasan, yakni himbauan agar ketika meninggalkan rumah dan hendak ke pasar dipastikan mengunci pintu, mematikan kompor, listrik dalam keadaan aman serta selalu mawas diri agar dompet atau barang bawaan lainya di pastikan aman.

Para pengendara roda 2 pun diimbau agar ketika mengendarai sepeda motor harus menggunakan helm dan disertai dengan kelengkapan kendaraan. Pasar mingguan wini di laksanakan seminggu sekali dan pasar dibuka mentaati protokol kesehatan.

Patroli dan himbauan kamtibmas di pasar mingguan wini oleh anggota Polsek Insana Utara menggunakan kijang 8-1. Pada pukul 10.00 wita telah selesai giat patroli pasar mingguan wini telah selesai dalam keadaan aman dan tertib. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani