Gelar Gatur Pagi, Lantas Polres TTU Sasar Rawan Macet dan Laka

Gelar Gatur Pagi, Lantas Polres TTU Sasar Rawan Macet dan Laka
Kegiatan gatur pagi atau strong poin di dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (30/11/2021).  

Tribratanewsttu.com-Satuan lalu lintas Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan gatur pagi atau strong poin di dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (30/11/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan lalu lintas melalui Giat Strong point Pagi hari dan ini dilakukan secara rutin khusus nya di persimpangan Jalan raya. 

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan kemacetan lalulintas dan mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terhambat aktifitasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.15 wita itu menyasar lokasi rawan macet dan rawan laka lantas seputaran Kota Kefamenanu. Selain mengatur lalu lintas, pihaknya juga memberikan himbauan kepada sejumlah pengendara roda dua dan roda emoat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut, anggota diimbau untuk tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan. Melaksanakan gatur pagi di lokasi ramai, perempatan dan rawan laka. Mengingatkan anggota Lantas agar aktif dalam menghimbau dan mengedukasi secara Humanis masyarakat terkait pelanggaran lalu lintas, protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Firamuddin menjelaskan, dala kegiatan tersebut juga dilakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan helm SNI depan maupun belakang serta berboncengan tidak lebih dari satu orang. “Dilarang menggunakan knalpot racing serta dilarang berkendara sambil menerima telp atau pengaruh alcohol,” tegasnya.

TTU: TELADAN TRAMPIL UNGGUL