Gugus Tugas Covid - 19 selalu menjaga dan mengawasi perbatasan

Gugus Tugas Covid - 19 selalu menjaga dan mengawasi perbatasan

Tribratanewsttu.com- Garda terdepan dalam perang menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara tetap mengintensifkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terpadu khususnya di wilayah perbatasan. Hal itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, Rabu (12/08/2020).

Dalam mengantisipasi Virus Covid 19, Personil Polres TTU, Khususnya anggota Polsek Noemuti yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid – 19 bersama – sama dengan Jajaran TNI, Dishub dan Petugas Kesehatan selalu mengawasi setiap pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang melintas masuk ke Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pemeriksaan di lakukan terhadap semua kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam yang datang dari arah Kupang  Soe Atambua, Malaka, dan Timor Leste yang masuk atau melintasi Kefamenanu, untuk di lakukan pendataan alamat asal, alamat tujuan, serta cek suhu tubuh.

Gugus Tugas Covid – 19  melakukan pengecekan pengendara dan penumpang yang melintasi posko gugus tugas. Kegiatan penjagaan yang dilakukan tim gabungan dari TNI, Polri, petugas Kesehatan, Dishub, masih tetap diperketat dengan pemberlakukan protokol pencegahan Covid-19.