Polres TTU Kawal Ketat Ibadah Sholat Tarawih, Kapolres Minta Perketat Prokes

Polres TTU Kawal Ketat Ibadah Sholat Tarawih, Kapolres Minta Perketat Prokes
Sat Lantas Polres TTU melaksanakan Pengamanan arus Lalu Lintas saat ibadah Sholat Tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H di wilayah hukum Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres TTU terus melakukan pengamanan secara ketat  dalam memaksimalkan kelancaran dan kenyamanan bagi umat Muslim dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H di wilayah hukum Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kegiatan pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah pelaksanaan tugas pengamanan giat Ibadah Sholat tarawih di masing-masing Masjid.

Pengamanan dilakukan setiap hari mulai pukul 18.45 wita hingga selesai di setiap  Kecamatan yang mempunyai Masjid maupun Musholah. Seperti dalam Kota Kefamenanu, contohnya. Pengamanan dilakukan di Mesjid Nurul Fallah pasar lama, Mesjid Al Mujahidin Nasleu dan Mesjid Jami Al-Mujahirin km-4 Kefamenanu.

Personil yang melakukan pengamanan Sholat Tarawih yakni Sat Lantas Polres TTU  brsama Staf Polres TTU. Selain pengamanan, pihaknya juga melaksanakan pengaturan Lalulintas di depan Masjid. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., menegaskan, Ibadah Sholat Tarawih harus dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti pengkuran suhu tubuh, tersedianya alat cuci tangan, menggunakan masker dan jarak diatur masing-masing satu meter dan maksimal 50% dari sebelumnya.

"Khusus Jamaah yang yang datang beribadah menggunakan sepeda motor wajib menggunakan helm depan maupun belakang, dan bila masih kedapatan umat beribadah yang tidak menggunakan helm tetap dihimbau dan di ingatkan utk menggunakan Helm SNI," umbaunya. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani