Human trafficking kembali digagalkan oleh anggota intelkam

Human trafficking kembali digagalkan oleh anggota intelkam

Tribratanewsttu.com -Tepat pukul 19.00 wita kemarin jajaran inteklkam polres Timor Tengah Utara menggagalkan kegiatan perdagangan manusia atau yang biasa disebut Human trafficking .

Kasat intelkam polres TTU menjelaskan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat,tentang adanya pengiriman orang menuju ke malaysia secara ilegal.

Para calon TKI ilegal tersebut direkrut oleh salah seorang agen berinisial AS yang masih dalam penyelidikan dengan tujuan sebagai Tenaga Kerja Indonesia secara ilegal.

Dimana para calon TKI ini tidak dilengkapi dengan Dokumen yang sah atau tidak direkrut secara Resmi melalui Kementrian Tenaga Kerja Indonesia.

Anggota intelkam polres Timor Tengah Utara menggagalkan pengiriman ini di jalan menuju kupang tepatnya di Bundaran km 9 jurusan Kupang, Kec Kota Kefamenanu, Kab TTU.

setelah diamankan satuan intelkam dibantu dengan tim raimas untuk mengamankan para korban di polres guna penyelidikan lebih lanjut.

menurut informasi Para Calon TKI tersebut diatas dijanjikan oleh Perekrut Ilegal, dengan gaji sesuai banyaknya kelapa sawit yang dipanen, sehingga diperkirakan gaji perbulan bagi tiap TKI bila dirupiahkan kurang lebih sebesar Rp.3.500.000