HUT Bhayangkari ke-75, Kapolres TTU Beri Bantuan Sekaligus Pantau Vaksin Massal

HUT Bhayangkari ke-75, Kapolres TTU Beri Bantuan Sekaligus Pantau Vaksin Massal
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik saat pose bersama anak yatim-piatu di Panti Asuhan Bitauni dalam rangka memperingatii HUT Bhayangkari KE-75 tingkat Polres TTU, Sabtu (26/6).

Tribratanewsttu.com-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke-75 tingkat Polres Timor Tengah Utara (TTU), Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik memilih turun langsung ke lapangan untuk memantau langsung proses Vaksinasi massal sekaligus memberikan bantuan di panti asuhan Bitauni, Sabtu (26/6).

Kegiatan pengecekan proses Vaksinasi massal yang dimulai pukul 09.00 wita itu dilakukan di beberapa puskesmas dan titik sasaran proses Vaksinasi massal. Misalnya di Puskesmas Nunpene, Puskesmas Maubesi dan di beberapa Puskesmas lainya. Selain memantau kelancaran Vaksin, orang nomor satu di satuan Polres TTU itu sekaligus mengecek personil yang melakukan pengamanan.

Kegiatan Vaksin massal dilaksanakan di 12 Puskesmas di TTU seperti di Puskesmas Nunpene, Puskesmas Noemuti, Puskesmas Tublopo, Puskesmas Mamsesa,Puskesmas Maubesi,Puskesmas Tamis,Puskesmas Oelolok,Puskekas Eban,Puskesmas Inbate,Puskesmas Bitefa,Puskesmas Kaubele dan Puskesmas Wini. Salah satu sasaran tambahan yakni di Gereja GMIT Imanuel Kefamenanu sehingga menjadi 13 sasaran ditambah di Kantor BRI Cabang Kefamenanu.

Usai melakukan pemantauan, lulusan Akpol tahun 2001 yang saat itu didampingi Kasat Binmas Polres TTU Iptu Made Wijana Santa S.H juga melakukan khakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan sembako di Panti asuhan Bitauni, Kecamatan Insana Induk.

Setelah Penyerahan Bantuan Bakti Sosial, Kapolres TTU didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Thomas Laka, S.Km., M.Kes melanjutkan pengecekan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Oelolok, Puskesmas Maubesi, Kantor Desa Haumeni Ana, Aula Gereja Imanuel dan di BRI Cabang Kefamenanu Kegiatan Vaksinasi berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.