Ini pesan Kapolres TTU Kepada Para Casis Polri

Ini pesan Kapolres TTU Kepada Para Casis Polri
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com- Sejak dinyatakan lulus administrasi namun perlu diketahui bahwa perjalanan masih panjang untuk mencapai tujuan atau cita-cita. Ini adalah pijakan awal untuk menggapai cita-cita dan mencari pekerjaan yang seturut dengan hati nurani.

Demikian penegasan Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H, saat memimpin apel pemberangkatan Calon Siswa (Casis) Penerimaan (Rim) terpadu calon anggota Polri tahun anggaran (TA) 2022 Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (16/4/2022).

Kapolres Mukhson menyampaikan beberapa hal penting yang harus dipedomani oleh 136 Casis sebelum diberangkatkan ke Mapolda NTT. "Jangan begadang sehingga merusak kesehatan anda. Satau lagi, karena kurang hati-hati sehingga mengalami kecelakaan. Kalau mau meraih cita-cita maka hindari dulu mengendarai motor," tegasnya. 

"Resiko sekali mengalami kecelakaan. Karena jiwa anda masih labil, masih muda maka hobi kadang-kadang tidak terkontrol. Karena mayoritas calon siswa yang gagal bukan karena apa-apa tetapi dia tidak mengerti apa-apa yang menjadi larangan atau pantangan," ujar mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini. 

Kapolres Mukhson mengharapkan, para calon siswa dapat menjaga nama baik Polres TTU dan Kabupaten TTU jika sudah berada di Mapolda NTT. "Jika sudah di Polda, jaga nama baik Polres TTU atau kabupaten TTU sehingga tidak mencoreng nama baik kita. Tunjukan bahwa anda (Casis) siap menjadi Polri yang terbaik," tegasnya. 

Di tubuh Polri, kata Kapolres Mukhson, akan belajar empat karakter melayani seperti tes, disiplin, hirarki dan integritas. "Harus dicamkan (4 Karakter) supaya jangan dapat teguran oleh pihak panitia. Setiap pergerakan akan dinilai. Tunjukkan bahwa anda adalah calon-calon Polri yang terbaik," pungkasnya. 

"Ade-ade tidak boleh terlepas dari doa orang tua. Berdoalah semaksimal mungkin karena hanya kepada Tuhanlah kita meminta. Tidak ada kepada orang lain, tidak ada kepada sponsor. Yakinlah pada Tuhan. Apa bila kedapatan menggunakan sponsor atau orang maka akan diproses akan didiskualifikasi. Harus punya tekad. Bertandinglah dengan baik dan benar," tutupnya. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.