Kapolres TTU Pimpin Ngechat Tingkat Polsek Miotim, Masyarakat Diberi Hadiah Kaos Bertuliskan I Love Polres TTU

Kapolres TTU Pimpin Ngechat Tingkat Polsek Miotim, Masyarakat Diberi Hadiah Kaos Bertuliskan I Love Polres TTU

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin langsung kegiatan Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (Ngechat) tingkat Polsek Miomaffo Timur, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11. 00 wita tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Miomaffo Timur. Hadir Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Aris Salama, S.H, para Kabag Polres TTU, para Kasat Polres TTU dan sejumlah personil Polres TTU.

Selain itu, turut hadir Sekretaris Camat Miomaffo Timur, Agung Manu, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan unsur masyarakat lainya. 

Menariknya, dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga sekira pukul 13.00 wita tersebut, bagi masyarakat yang hadir memberikan pertanyaan maupun pertanyaan serta apresiasi terkait kinerja kepolisian khususnya Polres TTU akan diberikan baju kaos bertuliskan "I Love Polres TTU. 

Sekretaris Camat Miomaffo Timur, Agung Manu, pada kesempatan tersebut memberikan pertanyaan terkait pelayanan Kamtibmas dalam hal ini terkait jumlah personil Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Kecamatan Miomaffo Timur. Selain itu, dia juga menyampaikan terkait pelayanan SKCK dan persiapan Pilkades serentak. 

"Ini sementara persiapan Pilkades serentak di Kecamatan Miomaffo Timur maka harus ada Kolaborasi TNI/Polri dan pemerintah untuk keadaan kondusif," pintanya. Pertanyaan tersebut pun dijawab oleh Kasat Binmas Polres TTU terkait jumlah Bhabinkamtibmas dan Kasat Intel Polres TTU terkait pelayanan SKCK. 

"Jumlah Polisi di Kabupaten TTU ada 425 orang sedangkan jumlah penduduk sudah 279 ribu orang. Jadi kalau dibanding sangat jauh perbandingannya. Untuk Bhabinkamtibmas, harus berkolaborasi dengan Bhabinsa. Jadi ada tiga pilar, ada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa sama-sama membangun daerahnya dengan melayani masyarakat," ujar Kapolres TTU.

Pada saat itu, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson juga mensosialisasikan terkait pemanfaatan pohon Nira untuk menjadi gula dan Sophia dengan kualitas yang terjamin, peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, Pelayanan Kepolisian dan lainya. Masyarakat yang hadir memberikan apresiasi kepada Polres TTU. 

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat.