Irjen Lotharia memimpin apel kesadaran penggunaan masker

Irjen Lotharia memimpin apel kesadaran penggunaan masker

Tribratanewsttu.com- Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif mengunjungi wilayah hukum Polres Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (10/9). Kunjungan kerja perdana Jenderal Polisi bintang dua itu dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah tersebut.

Setelah melakukan pengecekan personil secara internal dalam kunjungan kerja itu, Irjen Lotharia memimpin apel kesadaran penggunaan masker yang dilaksanakan di halaman Mapolres TTU.

Kegiatan apel ini ditandai dengan penyerahan masker kepada empat personel perwakilan dari TNI Polri, Sat Pol.PP dan BPBD Kabupaten TTU.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam pelaksanaan apel serentak pengunaan masker yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pagi ini saya bisa bisa berkesempatan dalam rangkaian kunjungan kerja di Polres TTU dan mudah-mudahan kita bisa glorakan kepada kita sekalian, masyarakat khususnya untuk tertip, displin dalam menggunakan masker", pungkas Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Irjen Lotharia kepada awak media usai apel itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya memerangi virus korona di tubuh Polri dan TNI, serta mengajak para peserta apel untuk menjadi promoter dalam mencegah penyebaran virus korona dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dikatakan, sebelum mengunjungi TTU, dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Polres Malaka. Sehingga, kunjungan kerja yang sama pula dilakukan ke wilayah Polres TTU.