Jelang Pilkada Serentak, Polres TTU Terapkan Pola Gotong-royong Sukseskan Pemilu

Jelang Pilkada Serentak, Polres TTU Terapkan Pola Gotong-royong Sukseskan Pemilu
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H

Tribratanewsttu.com - Pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati maupun gubernur dan wakil gubernur akan dilaksanakan secara serentak November 2024.

Hal tersebut menjadi atensi tersendiri pihak Polres TTU untuk bagaimana melakukan sejumlah persiapan demi mewujudkan pemilu yang sukses dengan berjalan aman, tertib dan lancar hingga semua tahapan selesai. 

"Kami minta dan berharap agar ada dukungan dari setiap media maupun politikus untuk membantu dan ciptakan kerja sama yang baik, demi menyukseskan pemilu ditahun 2024 ini," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin,(22/07/2024).

Lebih lanjut Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H, menyampaikan beberapa point penting terkait persiapan, pertama, sudah melakukan pemetaan-pemetaan di setiap titik. Kedua, sudah melakukan langkah-langkah untuk sistem pemetaan-pemetaan yang rawan benturan baik masing-masing pasangan calon bupati dan gubernur, maupun simpatisan-simpatisan yang memiliki lumbung-lumbung.

"Karena hal ini bisa dibuktikan dengan benturan-benturan sehingga dari pihak kepolisian membentuk pemetaan-pemetaan," jelas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H.

Ketiga, lanjut Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.I.K.,M.H, dari pihak keamanan akan membangun silaturahmi dengan Bhabinkamtibmas. Selain itu, akan koordinasi dengan unsur pelaksanaan pemilu, dalam hal ini dari pihak KPU maupun Bawaslu untuk mensinergikan terkait tahapan pemilu.

"Di kabupaten TTU ada beberapa daerah yang merupakan titik rawan. Sehingga dari pihak kepolisian akan menyediakan personil-personil yang sudah dipastikan bahwa betul-betul dalam keadaan tidak mengalami gangguan kesehatan alias tetap dalam keadaan sehat," ujar Kapolres TTU. 

"Untuk TTU mengalami perubahan pada setiap TPS dan beberapa pengamanan di setiap daerah pada titik yang rawan maka kami akan menempatkan personil-personil yang yang betul-betul dalam keadaan sehat agar bisa melaksanakan pengawasan pemilu di setiap lokasi yang jauh, dan bisa membutuhkan energi  istirahat yang matang," tambahnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.