Lepas Anggota BKO Kunjungan Presiden di Belu, Kapolres Minta Jangan Buat Pelanggaran

Lepas Anggota BKO Kunjungan Presiden di Belu, Kapolres Minta Jangan Buat Pelanggaran
Apel pelepasan pasukan Polres TTU yang dipimpin langsung Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bertempat di lapangan hitam Mapolres TTU, Selasa (22/3/2022). (Foto : AFP)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, melepas sebanyak 65 orang anggota Polres TTU untuk melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam rangka Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Belu, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 15.30 wit tersebut ditandai dengan apel pelepasan pasukan BKO yang bertempat di lapangan hitam Mapolres TTU. Turut hadir saat itu Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, S.H, Kasubag Binops Polres TTU AKP Yadokus H. Feka,  Kasat Sabhara Polres TTU Iptu Warsito, Kasat Lantas Polres TTU Iptu Marten L. Peterson Riwu, Kasi Propam Polres TTU Iptu Anyer D. Nenobais dan Kasi Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta.

Pasukan BKO Polres TTU sebanyak 2 Peleton gabungan yang terdiri dari Satlantas dan Samapta Polres TTU berjumlah 65 orang. "Ada beberapa hal yang saya tekankan bahwa tugas ini adalah tugas mulia harus semangat menjunjung tinggi integritas, harus selalu melakukan komunikasi dan kordinasi dengan kesatuan yang lain," tegas AKBP Mukhson.

Lebih lanjut Kapolres Mukhson mengingatkan anggota yang melakukan BKO agar melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan. "Saya ingatkan bahwa kita ini masuk dalam ring 3 sehingga dalam pelaksanaannya kita harus berkordinasi dengan unsur pimpinan," tegasnya.

"Selanjutnya saya berharap berangkat 65 orang dan kembalinya juga harus 65 orang dalam keadaan sehat. Dan juga saya ingatkan tidak membuat pelanggaran karna tugas kita adalah tugas kemanusiaan jadi untuk itu saya harapkan personil kita pulangnya juga harus dalam keadaan lengkap," ujar mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.