Jelang Pilkades Serentak, Polsek Jajaran Polres TTU Lakukan Penggalangan

Jelang Pilkades Serentak, Polsek Jajaran Polres TTU Lakukan Penggalangan

Tribratanewsttu.com - Menjelang momen pilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Mei 2023 mendatang, maka Panit Intelkam Polsek jajaran Polres TTU melaksanakan kegiatan penggalangan, Kamis (4/5/2023). 

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, penggalangan dilakukan terhadap tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh adat dan tokoh masyarakat dengan jumlah delapan Polsek yang terdiri dari Polsek Moimaffo Barat, Polsek Moimaffo Timur, Polsek Noemuti, Polsek Insana, Polsek Biboki Selatan, Polsek Biboki Utara, Polsek Biboki Anleu, Polsek Insana Utara.

Petrus Toan, Ketua Lembaga Adat Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU, menghimbau agar seluruh masyarakat di Kecamatan Miomaffo Tengah terlebih khusus Desa Nian yang sebentar lagi mengadakan Pilkades secara serentak untuk menjaga kemanan dan ketertiban. Saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

"Siapa pun yang terpilih sebagai kepala desa kita harus menghargai dan menghormati karena itulah hak demokrasi rakyat," pesannya.

Pastor Paroki St. Antonius Tunbaba menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Miomaffo Timur untuk tetap menjaga situasi menjelang pemilihan kepala desa agar tetap aman dan kondusif. Semoga para calon kepala desa menjadi calon yang bermartabat dan para pemilihnya menjadi para pemilih yang cerdas. 

"Jangan jadikan pemilihan kepala desa ini menjadi salah satu batu sandungan untuk kita menjadi masyarakat yang terpecah belah," tegasnya. 

Ada pun suara dari para calon kepala desa Haekto, Kecamatan Noemuti Timur yang siap melaksanakan Pilkades secara santun, menerapkan etika politik secara baik demi kemajuan Desa Haekto lebih makmur. 

Tokoh masyarakat Desa Ainiut, Kecamatan Insana, Philipus Silab, menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Ainiut agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di saat proses Pilkades berlangsung. "Semoga persatuan dan kesatuan warga Desa Ainiut selalu bersatu. Nekaf mese ansaof mese. Ala ho nekam ala ho ansaom,"

Hendrikus Aluman selaku Ketua Linmas sekaligus mewakili tokoh adat Desa Oenaem, Kecamatan Biboki Selatan, dan Tomas Nailopo menghimbau dan mengajak masyarakat Desa Oenaem untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepada kepala desa. 

"Siapa pun yang nanti terpilih menjadi kepala desa Oenaem. Kita masyarakat menerima dan menghormati proses demokrasi," tegasnya.

Tokoh masyarakat lainya, menambahkan dalam rangka menyukseskan pemilihan kepada desa Boronubaen. Tiga calon Kades Boronubaen adalah putra-putra terbaik. Untuk itu, diharapkan agar kita tetap menjaga situasi keamanan di Desa Boronubaen karena nanti yang akan dipilih adalah anak, saudara, keluarga, Kakak. Kita semua keluarga. 

"Kita harapkan kepada masyarakat Desa Boronubaen agar saling bergandengan tangan, bahu membahu untuk menjaga situasi keamanan sehingga dapat menghasilkan pemilihan kepala desa yang baik. Siapa pun yang akan terpilih. Itu adalah Putra-putra terbaik kita,"tegasnya. 

Camat Biboki Anleu, Apolonius Usfal, menghimbau kepada segenap masyarakat Kecamatan Biboki Anleu yang terbagi di 9 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 17 Mei 2023 untuk bersama-sama menjaga dan memelihara rasa persaudaraan dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif yang memicu terjadinya konflik dan perpecahan di masing-masing desa.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk dapat menyukseskan kegitan pilkades secara serentak agar dapat mencapai hasil sesuai yang diharapkan bersama," tambahnya. 

Ketua pemuda Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, mengatakan, dalam rangka menyukseskan kegiatan pemilihan kepala Desa di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara maka diharapkan kepada masyarakat untuk saling bergandengan tangan dan dapat bekerjasama. "Siapa pun yang mendapat jabatan kepala desa maka jangan saling terprovokasi dan jangan saling membenci namun tetap menjaga keutuhan dan kedamaian di Wini," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat