Tidak Taat Protkes, Polsek Bisel Grebek Pemain Biliard

Tidak Taat Protkes, Polsek Bisel Grebek Pemain Biliard
Patroli himbauan PPKM dan pemberlakuan jam malam oleh Polsek Biboki Selatan, Senin (29/11/2021)

Tribratanewsttu.com- Meski angka kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kian menurun dari hari ke hari, namun aparat kepolisian Polsek Biboki Selatan, Polres TTU terus melakukan patrol baik siang maupun malam demi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Implementasi tersebut dilakukan dengan melaksanakan patroli himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pemberlakuan jam malam, Senin (29/11/2021). Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan PPKM Skala Mikro di seputaran Wilayah hukum Polsek Biboki Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 20.45 wita tersebut melibatkan tiga orang personil yakni Aipda Frans R.L, Bripka Lius Selan dan Bripka Suherman. "Sasaran giat yakni melaksanakan Patroli dan Himbauan kepada Warga Masyarakat, khususnya Pemuda dan pemudi guna mematuhi Protokol Kesehatan,” jelas Aipda Frans R.L.

Lebih lanjut Aipda Frans R.L menjalskan, materi giat himbauan yang disampaikan kepada masyarakat yakni menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati Aturan Prokes di jam malam, membatasi aktivitas masyarakat di jam malam baik usaha kios, warung ataupun rumah penduduk yg menjadi rawan kamtibmas dan tempat tongkrongan para pemuda,” jelasnya.

“Kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan Warga Masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya karena hal ini sangat penting untuk menekan resiko penyebaran Covid 19,” ujar Aipda Frans R.L.

Dikatakannya, kegiatab tersebut juga sebagai upaya pencegahan dan pengendalian dengan selalu mengedepankan 5 M yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas kepada masyarakat khusus masyarakat di wilkum Biboki Selatan.

Para Pelaku Usaha, kata Aipda Frans R.L, agar lebih disiplin menerapkan Prokes di lingkungan usahanya dengan selalu mematuhi batas waktu Jam operasional malam. Selain itu, sasaran Operasi Yustisia pada malam hari itu juga di tunjukan kepada Warga yang nongkrong dan berkumpul di malam hari.

Dalam giat Patroli masih ditemui adanya warga masyarakat yang belum melaksanakan PPKM sesuai dengan surat edaran bupati, namun petugas patroli tetap mengutamakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan pemberian sosialisasi penertiban tersebut.

TTU : Teladan Terampil Unggul