Jelang UKP, Bagsumda Polres TTU Gelar Latihan Beladiri untuk Anggota

Jelang UKP, Bagsumda Polres TTU Gelar Latihan Beladiri untuk Anggota

Tribratanewsttu.com - Bagsumda Polres TTU menggelar kegiatan latihan beladiri anggota Polres TTU yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi. Latihan beladiri ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Polres TTU, pada Jumat (12/03) yang dipimpin oleh oleh PS. Paurlat Bagsumda Polres TTU Aipda Kadek Kajeng Yudistira selaku Instruktur beladiri Polri.

Latihan beladiri tersebut diikuti setidaknya 15 orang anggota yang akan mengikuti ujian kenaikan pangkat Polri (UKP) pada periode 01 Juli 2021. Ujian beladiri merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi saat akan mengikuti ujian kenaikan pangkat.

Aipda Kadek, selaku instruktur beladiri Polri mengatakan bahwa ujian beladiri tersebut merupakan suatu persyaratan yang harus dipenuhi, jika tidak lulus maka ujian kenaikan tersebut akan ditunda. Selain itu beliau menambahkan bahwa kemampuan beladiri merupakan salah kemampuan yang harus dikuasai oleh semua anggota Polri.

“Latihan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota yang akan mengikuti UKP, karena jika tidak lulus maka ujian kenaikan pangkatnya akan ditunda. Lagipula semua anggota Polri harus bisa punya kemampuan beladiri yang baik.” Ujar Aipda Kadek.