Jumat Curhat di Masjid Agung Nurul Fallah, Kapolres TTU : Boleh berbeda Tapi Persatuan dan Kesatuan Harus Diutamakan

Jumat Curhat di Masjid Agung Nurul Fallah, Kapolres TTU : Boleh berbeda Tapi Persatuan dan Kesatuan Harus Diutamakan
Foto/Meme design by : A.P/Humas Polres TTU

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H bersama jajaran kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 12.50 wita tersebut dipimpin oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K, M.H, Ketua Takmir Masjid Agung Nurul Falah, H. Fahmi Abdulahi, Ketua MUI sekaligus Imam Masjid Nurul Falah, Drs. H. Muh Ali Kosah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Kabagren Polres TTU, Kabag SDM Polres TTU, KBO Reskrim Polres TTU, Kapolsek Miotim, KSPKT Polres TTU, anggota Muslim Polres TTU dan para Jamaah Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu.

Ketua Takmir Masjid Agung Nurul Falah, H. Fahmi Abdulahi, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres TTU dan para jajaran. Pasalnya, melalui momen tersebut pihaknya bisa berkesempatan untuk untuk berdialog, maupun mendengarkan penyampaian-penyampaian serta keluhan dari para jamaah yang ingin disampaikan dan dapat diberitahukan kepada Polres TTU.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menyampaikan beberapa hal, pertama, terkait call center 110 yang mana masyarakat dapat menghubungi secara gratis apa bila ada masalah. Selanjutnya, terkait masalah KDRT, dan momen politik yang akan dilaksakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

"Pada tanggal 14 Februari itu ada pesta demokrasi. semuanya wajib untuk mencoblos atau memilih. Ini sangat penting karena menentukan pembangunan lima tahun ke depan, maka tidak boleh ada yang Golput. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan tidak boleh renggang hanya gara-gara perbedaan. Boleh berbeda tetapi persatuan dan kesatuan harus diutamakan," ujar Kapolres TTU. 

Kapolres TTU juga menyampaikan soal bahaya berita hoax yang marak terjadi di momen politik. "Hanya kepentingan sesaat tapi saling menjelekan dan menjatuhkan. Karena itu harus berhati-hati dalam bermedia sosial," pesan Kapolres TTU. 

"Perlu kami ingatkan bahwa masalah KDRT merupakan masalah yang serius sehingga mari kita semua selalu menjaga keluarga kita dari hal tersebut sebagaimana apa yang diajarkan oleh Rasulullah untuk senantiasa menjaga ketentraman dalam rumah tangga kita," jelas Kapolres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat