Wakapolres TTU Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Desa Naiola Bikomi Selatan

Wakapolres TTU Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Desa Naiola Bikomi Selatan
Kegiatan jumat curhat tingkat Polsek Miomaffo Timur yang berlangsung di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU, Jumat (6/1/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H memimpin kegiatan jumat curhat tingkat Polsek Miomaffo Timur yang berlangsung di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita  tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Naiola. Hadir Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H, Kasatintelkam Polres TTU, AKP Thobias Ndolu Eoh, Kasatsamapta Polres TTU, AKP Yadokus Hum Feka, Camat Bikomi Selatan, Drs. Johanes Sanak Kasihumas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, S.H, Kapolsek Miomaffo Timur, IPDA Muhammad Aris Salama, S.H dan KBO Satlantas Polres TTU, Aipda I Nyoman Supriawan.

Selain itu, hadir pula dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita tersebut, yakni Pj. Kepala Desa Naiola, Damianus Opat, tokoh masyarakat Desa Naiola, tokoh adat Desa Naiola, tokoh Perempuan Desa Naiola, tokoh Pemuda Desa Naiola, Ketua BPD Naiola dan perangkat Desa Naiola.

Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda M. Aris Salama, S.H, diberikan kesempatan untuk menyampaikan salam pembuka sekaligus memperkenalkan sejumlah PJU Polres TTU yang hadir serta menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan jumat curhat tersebut. 

"Kegiatan Jumat Curhat dilakukan untuk dapat mendengar secara langsung segala hal yang ada di tengah masyarakat perihal situasi Kamtibmas di Desa Naiola sekaligus menampung aspirasi dan kritik masyarakat terhadap institusi Polri terkait peningkatan pelayanan serta menjadikan masyarakat sebagai mitra Polri dalam rangka Harkamtibmas," ujar Wakapolres TTU. 

Dikatakan Wakapolres TTU,  Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H bahwa kegiatan Jumat Curhat tingkat Polres TTU sudah dilaksanakan kali keempat sedangkan Polsek Miomaffo Timur sudah dilaksanakan sebanyak dua kali.

Camat Bikomi Selatan, Drs. Yohanes Sanak saat memberikan sambutan mengapresiasi terhadap program kepolisian. "Polri merupakan mitra masyarakat bukan mitra Kecamatan maupun Pemdes sehingga seluruh kegiatan di Desa sekalipun menyangkut anggaran jangan sungkan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," pungkasnya. Yohanes Sanak menghimbau masyarakat agar jika terjadi persoalan di masyarakat diharapkan diselesaikan di tingkat Desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Pemdes dan unsur terkait lainya. 

Hal senada disampaikan Pj. Kepala Desa Naiola, Damianus Opat bahwa banyak Pemuda Desa Naiola yang berminat mengabdi di Kepolisian sehingga pelaksanaan rekruitmen agar disosialisasikan. Selain itu, penyampaian dari tokoh masyarakat Yakobus Nitsae yang mengapresiasi program dan terlaksananya kegiatan jumat curhat. Dirinya meminta agar ada pelayanan SIM secara kolektif khususnya di desa Naila atau 1 tahun 100 SIM. 

Perwakilan tokoh pemuda, Gabriel Opat menyampaikan terkait maraknya aktivitas pencurian dan begal di wilayah Desa Naiola. Untuk itu, dirinya berharap agar dapat ditindaklanjuti oleh kepolisian sehingga masyarakat tidak resah. Dirinya juga menyampaikan soal pengeluhan masyarakat  terhadap aktivitas pertambangan galian C di DAS Naiola yang mengganggu 90% roda ekonomi masyarakat Desa Naiola yang berprofesi sebagai petani dan juga menyampaikan terkait perizinan keramaian agar disosialisasikan kepada masyarakat untuk paham.

Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H dibantu para PJU Polres TTU yang saat itu menjawab dan menanggapi secara positif sejumlah informasi, masukan, usul serta saran dari masyarakat Desa Naiola yang hadir sehingga masyarakat dapat memahami dan mendukung tugas kepolisian khususnya Polres TTU.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani