Kapolres TTU Beri Penghargaan Kepada 5 Anggota Berprestasi

Kapolres TTU Beri Penghargaan Kepada 5 Anggota Berprestasi
Upacara pemberian penghargaan kepada lima anggota Polres TTU yang dinilai berprestasi, Senin (18/10/2021). (Foto :Humas Polres TTU,)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik memberikan penghargaan kepada lima anggota Polres TTU yang dinilai berprestasi, Senin (18/10/2021). Penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi agar terus meningkatkan kinerja dalam upaya mendukung kesatuan Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Pemberian penghargaan itu sesuai surat Kapolres TTU nomor:Kep/23/X/2021 tanggal 15 Oktober 2021. Diberikan kepada personil Polres TTU yang memiliki keteladanan peran dalam kemasyarakatan yang mendukung tugas Polri. 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres TTU itu dimulai pukul 07.45 wita. Dihadiri oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Wakapolres TTU Kompol Herman Lona, para pejabat utama (PJU) Polres TTU dan sejumlah Personil Polres TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 08.20 wita itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dipimpin Kapolres TTU selaku Inspektur Upacara, suasana penuh haru itu sempat menyanyikan lagu mars Polri dan penyerahan piagam penghargaan Kapolres TTU kepada anggota penerima piagam penghargaan. Selanjutnya, pembacaan keputusan Kapolres TTU tentang penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan menyanyikan lagu mars Polda NTT.

Pers  Polres TTU yang menerima penghargaan antara lain Bripka Andi Magdel Panie selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu. Prestasi yang ditorehkan yakni aksi heroik menyelamatkan warga yang hilang di Hutan Batu Tagepe, Aplasi, dan memberikan bantuan bibit sayuran kepada kelompok tani Mitra Kayu Putih di wilayah hukum Polres TTU. 

Penghargaan juga diberikan kepada Aipda Kadek Andi Sujarwo selaku Ps Kanit Idik IV Satreskrim Polres TTU, Bripka Polikarpus Ikun Fahik selaku Banit Idik Satreskrim Polres TTU, Brigpol Muhamad Noor BM selaku Banit Idik Satreskrim Polres TTU, Brigpol Gregorius Haki Taslulu selaku Banit Idik Satreskrim Polres TTU, 

Empat orang di atas dinilai berprestasi dalam bekerja dengan mengungkap pelaku tindak pidana penemuan mayat tanpa identitas sampai tahap dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU. 

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik dalam arahannya memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada anggota yang mendapat penghargaan. "Terima kasih kepada personil penerima penghargaan yang sudah mengorbankan waktu,tenaga,pikiran dalam melayani masyarakat dan menunjukan loyalitas kepada satuan," ungkapnya.

"Penghargaan ini sebagai motivasi untuk  semua personil Polres TTU agar meningkatkan kinerja dalam mendukung kesatuan," ujarnya. Kegiatan penyerahan piagam penghargaan berakhir pada pukul 08.20 Wita dalam keadaan aman dan lancar.