Kabag Ops Polres TTU Ikut Upacara Pembukaan Pelatihan Paskibraka

Kabag Ops Polres TTU Ikut Upacara Pembukaan Pelatihan Paskibraka
Upacara pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati TTU, Senin (1/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro mengikuti kegiatan upacara pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati TTU, Senin (1/8/2022). 

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan menjelang upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Sebanyak 30 calon Paskibraka akan mulai menjalani latihan secara ekstra selama 17 hari. 

Upacara yang dimulai pukul 09.00 wita tersebut dipimpin oleh Assisten I Tata Praja Setda TTU, Drs. Yoseph Kuabib. Hadir saat itu, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Pasi Intel Kodim 1618/TTU Kapten Inf. Ribut Dima, para Asisten Pemda Kabupaten TTU, Para Kapala Bagian Pemda Kabupaten TTU, Para Pembina, Pelatih serta calon peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten TTU.

Assisten I Tata Praja Setda TTU, Drs. Yoseph Kuabib selaku inspektur upacara mengucapkan profisiat dan selamat berlatih bagi para calon Paskibraka yang telah diseleksi dari setiap satuan pendidikan tingkat SLTA se-Kabupaten TTU. 

Mantan Kaban Kesbangpol TTU ini berpesan agar para calon Paskibraka dapat berlatih dengan baik dan disiplin sehingga pada saat bertugas pada puncak upacara HUT Proklamasi RI nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan sukses.

Dikatakannya, para calon Paskibraka akan berlatih selama 17 hari terhitung tanggal 1 Agustus hingga puncak pada tanggal 17 Agustus 2022. Selama latihan, para calon Paskibraka diasramakan di Hotel Ariesta agar bisa fokus dan tidak melakukan aktifitas lain yang tidak penting yang dapat mengganggu konsentrasi selama latihan.

Untuk diketahui, 30 orang anggota calon Paskibraka tersebut diseleksi selama dua hari terhitung, Kamis (21/7/2022) hingga Jumat, (22/7/2022). Mereka akan dilatih oleh anggota Polres TTU, TNI AD Kodim 1618/TTU, Yonif 744/SYB, Pemda TTU dan para purna Paskibraka. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani