Kapolres TTU Beri Santunan Untuk Keluarga Korban Bencana Banjir

Kapolres TTU Beri Santunan Untuk Keluarga Korban Bencana Banjir

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memberikan santunan bagi keluarga korban bencana banjir, Selasa (1/1/2022).

Pemberian bingkisan dilakukan di rumah duka yang terletak di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Hadir saat itu Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., para Kasat, para Kabag, Para Kasie, Ketua Bhayangkari TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., dan anggota beserta anggota jajaran Polres TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai wujud empati untuk memberikan semangat kepada keluarga korban agar diberikan ketabahan menghadapi musibah yang terjadi. 

"Kami berempati terhadap kejadian ini dengan memberikan sedikit bantuan untuk memberikan semangat kepada keluarga korban," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai usai melayat di rumah duka. 

Melihat kejadian yang telah terjadi, lulusan Akpol 2004 ini menghimbau kepada para orang tua yang memiliki putra-putri agar memberikan perhatian khusus sehingga ke depan pada saat musim hujan jangan sampai bermain di luar rumah terutama masalah banjir, petir. Perlu hati-hati.

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini mengaku telah memerintahkan jajaran untuk bersinergi dengan BPBD Kabupaten TTU agar hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. 

"Kami bersinergi dengan pemerintah daerah dan selalu mendukung pemerintah daerah khususnya dalam menghadapi bencana-bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten TTU," tegasnya. 

Dari unsur Bhabinkamtibmas, lanjut Kapolres TTU bahwa sudah perintahkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah yang berdekatan dengan sungai agar berhati-hati apabila ada curah hujan yang sangat deras dan menimbulkan mata air sehingga menimbulkan banjir termasuk apa bila terjadi angin kencang.

"Yang kedua kami juga bekerjasama dengan BPBD untuk membantu apa bila ada terjadi bencana pohon tumbang maka akan dilakukan pemotongan. Dan kami juga perintahkan jajaran lalu lintas apa bila terjadi banjir maka harus ada di jalan untuk mengatur arus lalulintas supaya tidak terjadi kecelakaan," ujarnya. 

"Pada prinsipnya kami siap untuk membantu pemerintah Kabupaten TTU untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga betul-betul kehadiran kita khususnya Polri bisa dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.

Untuk diketahui, personel satuan Polres TTU melakukan proses evakuasi korban meninggal seorang anak laki-laki akibat terseret banjir dari Kelurahan Aplasi  sampai ke kali KM 6, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (31/10/2022).

Diketahui identitas korban bernama Angelus Fino Manehak (9), warga Fatuteke, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.