Kapolres TTU Ikut FGD di Tanggerang Selatan Bahas Penanggulangan Kejahatan Transnasional

Kapolres TTU Ikut FGD di Tanggerang Selatan Bahas Penanggulangan Kejahatan Transnasional
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, Senin (24/10/2022). (Foto: ist)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H. S.Ik., M.H mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, Senin (24/10/2022).

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H. S.Ik., M.H menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Santika, Kota Tanggerang Selatan selama 4 hari hingga Kamis (27/10/2022). Kegiatan Diikuti oleh 23 jajaran Polda yang berbatasan dengan 10 Negara yang terdiri dari 80 Kapolres yang mana memiliki wilayah perbatasan. 

"Intinya FGD ini untuk mensinergikan kementrian lembaga dalam menanggulangi kejahatan transnasional," katanya melalui sambungan telepon seluler. 

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Optimalisasi Sinergitas Kementrian Lembaga dalam rangka mencegah serta menanggulangi terjadinya Kejahatan Transnasional guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menejelaskan, untuk jajaran Polda NTT mengirim perwakilan 8 Polres yang terdiri dari Polres Kabupaten Kupang, Polres TTU, Polres Malaka, Polres Belu, Polres Alor, Polres Sumba Timur, Polres Sabu Raijua dan Polres Rote Ndao. 

"Hasil kegiatannya seperti apa akan disampaikan kepada Kapolri sebagai pengambil keputusan untuk kemudian menentukan langkah selanjutnya," ujarnya. 

Dikatakannya, di wilayah Kabupaten TTU yang berbatasan langsung dengan negara tetangga RI-RDTL maka akan meningkatkan Patroli dalam rangka menanggulangi kejahatan transnasional. 

"Kita diharapkan mampu bersinergi dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya kejahatan transnasional seperti penyelundupan, pelintasan imigran dan pelintasan sembilan bahan pokok (Sembako) penghasil bumi. Ini kan harus kita cegah," ungkapnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani