Kapolres TTU : Kerja yang Benar, Tulus dan Ikhlas

Kapolres TTU : Kerja yang Benar, Tulus dan Ikhlas
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com - Khususnya seluruh anggota yang ada di wilayah Kabupaten TTU, Kerja aja yang benar, tulus dan Ikhlas. Jangan pernah buat masalah. Saya meminta jajaran para Kasat, para Kapolsek dan seluruh personil agar melayani masyarakat dengan ikhlas dan penuh empati.

Demikian penegasan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, ketika memberikan arahan saat memimpin apel di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (17/10/2022)

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini meminta kepada seluruh jajaran Polres TTU agar dapat berbangga dengan tugas dan tanggungjawab yang telah dilaksanakan.

"Kita berkewajiban untuk meningkatkan kepercayaan publik. Kalau satu orang anggota membuat masalah maka akan mencoreng nama baik kita semuanya. Kalau satu orang Polri berikan kontribusi yang positif maka akan membawa nama baik Polri," pesannya.

Dikatakannya, pelayanan yang terbaik dimulai dari dalam keluarga. Pelayanan untuk anak, istri, tetangga kemudian berkembang ke tingkat RT/RW baru pelayanan masyarakat. "Minimal kalau tidak bisa berbuat itu, jangan buat pelanggaran," tegasnya. 

Menurut orang nomor satu di Mapolres TTU ini, Polri sempat mendapat tantangan dengan kasus FS hingga Polri menjadi ranking terbawah menjadi 54 persen berdasarkan hasil penelitian Populi senter. Meski demikian, kata Kapolres Mukhson, kepercayaan Publik terhadap Polri di tingkat bawah masih sangat kuat. "Kalau yang di tingkat bawah masyarakat masih sayang sama kita," terangnya.

"Tidak semua orang suka dengan kita, termasuk Penjahat. Penjahat itu senang kalau Polisi jatuh. Sering berjalanya waktu, Tuhan menguji kita. Ada kasus saudara FS. Bapak presiden menyampaikan bahwa mulai dari Kapolri, para PJU Mabes Polri, Kapolda, para Kapolres bertanggungjawab untuk meningkatkan anggota untuk memberikan semangat dan harus bangkit dalam memberikan kepercayaan publik," ujarnya. 

Kapolres Mukhson mengaku bahwa seorang pemimpin tentu ada keterbatasan. Makanya dalam mengambil keputusan, dirinya selalu menyampaikan kepada seluruh jajaran PJU untuk memberikan masukan. "Hasil dari rapat maka terjadi satu keputusan. Semua berdasarkan masukan, laporan, usulan dan lainya. Tidak hanya masukan secara internal, eksternal pun boleh. Kalau ada anak buah kita yang berprestasi maka kita kasih reward," pungkasnya.

"Saya minta juga kepada Bhabinkamtibmas. Anda adalah garda terdepan Polri. Langsung bersentuhan dengan masyarakat. Berikan pelayanan terbaik. Polisi, baik atau buruk itu pribadi, karena organisasi tidak pernah mengajarkan kejelekan," ujarnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani