Ketua Bhayangkari TTU Tanam Kelor Bersama Ketua TP PKK TTU

Ketua Bhayangkari TTU Tanam Kelor Bersama Ketua TP PKK TTU
Ketua Bayangkari Cabang TTU Ny. Hesty Moh.Mukhson bersama Ketua TP PKK TTU, Ny. Dra. Elvira Ogom, Wakil Ketua TP PKK TTU, Ny. Susana Binsasi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Laode Irwan H. menyerahkan anakan Kelor kepada masyarakat.

Tribratanewsttu.com- Ketua Bayangkari Cabang TTU Ny. Hesty Moh.Mukhson melakukan penanaman anakan kelor bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kabupaten TTU, Ny. Dra. Elvira Ogom di Desa Noenasi, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (11/2/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut juga dihadiri oleh wakil ketua TP PKK Kabupaten TTU Ny. Susana Sarumaha Binsasi bersama ketua Persit Candra Kirana Cabang TTU Ny. Laode lrawan Halim dan Camat Miomaffo tengah Telend Rubu serta masarakat Desa Noenasi Kecamatan Miomaffo Tengah. 

Kegiatan selesai pada pukul 11.20 wita itu dilanjutkan seremonial oleh ibu Ketua Bhayangkari Cabang TTU dan ibu Ketua Persit Chandrakirana dengan mengajarkan yel-yel dan lagu sahabat Polisi kepada masyarakat Desa Noenasi oleh ibu ketua Bayangkari Cabang TTU. 

Ketua TP PKK Kabupaten TTU, Ny. Dra. Elvira Ogom saat memberikan sambutan, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah peningkatan stunting di Kabupaten TTU khususnya di Desa Noenasi. Istri Bupati TTU ini juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan keluarga untuk menanam tanaman produktif, salah satunya tanaman kelor. 

"Karena tanaman kelor sangat bergizi tinggi dan banyak kegunaannya salah satunya memperbaiki gizi guna mencegah terjadinya stunting bagi anak balita di desa Noenasi," ujarnya. 

Mengingat Desa Noenasi adalah desa binaan Stunting di Kabupaten TTU, lanjut Ny. Elvira Ogom, sehingga sangat diharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat menyukseskan kegiatan tersebut. 

Giat kemudian dilanjutkan dengan penanaman anakan di pekarangan rumah warga Desa Noenasi oleh rombongan dibantu oleh warga desa Noenasi, dan peninjauan sekolah serta Polindes Desa Noenasi. Tanaman yang dibagikan oleh ketua TP PKK Kabupaten TTU adalah anakan Kelor, Anakan Pinang, Tomat dan Bibit sayuran.

TTU : Teladan Terampil Unggul