Kapolres TTU : Kita All Out Dalam Pengamanan Nataru

Kapolres TTU : Kita All Out Dalam Pengamanan Nataru

Tribratanewsttu.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utar (TTU) menggelar kegiatan apel pergelaran personil untuk pengamanan rangkaian kegiatan ibadah Natal tahun 2023, Minggu (24/12/2023).

Apel yang digelar di lapangan apel Mapolres TTU tersebut dihadiri jajaran PJU dan personel Polres TTU. Setelah apel, di bawah Komando Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H langsung melakukan patroli dan pengamanan malam natal di seluruh tempat ibadah umat nasrani di wilayah hukum kabupaten TTU. 

"Personil akan kita gerakkan untuk melaksanakan patroli bersama unsur TNI untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya pencurian," ujar Kapolres TTU saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai apel. 

Lulusan Akpol 2004 ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pada saat sebelum melaksanakan ibadah, pastikan dulu bahwa situasi rumah dalam keadaan aman. Listrik maupun kompor harus dimatikan agar tidak terjadi kebakaran. 

"Kami juga menyiapkan personel dari damkar juga dari BNPB apa bila terjadi kebakaran maupun bencana alam," ujarnya. 

Disinggung terkait pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, demikian Kapolres TTU, anggota sudah tergelar sesuai surat perintah tugas operasi lilin kita didukung sebanyak 68 personel Polres TTU dan kurang lebih 180 anggota TNI, Satgas Pamtas RI-RDTL, Sat Pol PP TTU, Dinas Perhubungan dan Banser NU.

"Jadi, kita laksanakan all out dalam pengamanan perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.