Kapolres TTU Silaturahmi dengan Pengurus KBPP, Ini yang Dibahas

Kapolres TTU Silaturahmi dengan Pengurus KBPP, Ini yang Dibahas

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Badan Pengurus (BP) organisasi Keluarga Besar Putra Puteri Polri (KBPP) tingkat Kabupaten TTU, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di ruang Lobi Polres TTU tersebut dimulai  pukul 09.00 wita. Kegiatan tersebut dilakukan guna melaksanakan pembentukan organisasi KBPP di wilayah Kabupaten TTU.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H, Kabag SDM Polres TTU Usman Hendaru, Kasat Binmas Polres TTU AKP I Made Wijana Santa, S.H, serta ketua dan pengurus KBPP Polri Kabupaten TTU.

Ketua KBPP Polri Kabupaten TTU, Ervi Naro menyampaikan terimakasih kepada Kapolres TTU yang pada kesempatan ini telah menerima mereka. "Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan Musda tingkat propinsi telah dilaksanakan di Polda NTT kemarin," ungkapnya. 

Lanjut Ervi Naro, adapun poin penting yang dibahas pada saat pelaksanaan Musda bawa organisasi KBPP harus dibentuk di setiap wilayah dengan maksud dan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama anak maupun cucu Polri guna mendukung pelaksanaan tugas Polri dan selalu bersinergi dengan polri.

"Setiap wilayah segera membentuk struktur organisasi dan badan pengurus dan melakukan persiapan pelantikan dan pengukuhan badan pengurus sehingga dapat menghidupkan kembali KBPP Polri," ujarnya. 

Dikatakannya, bagi anak-anak maupun cucu Polisi yang sudah menjadi polisi untuk bisa aktif dan mendukung Organisasi KBPP. "Untuk ADRT KBPP di wilayah Kabupaten TTU telah kita kantongi namun masih menunggu Proses pelantikan dan pengukuhan badan pengurus. Kalau berkenan kami mengharapkan adanya tempat Sekretariat KBPP Polri di Polres TTU," ungkapnya. 

KBPP Polri, kata Ervi, berulang tahun pada tanggal 01 Maret. "Pelaksanaan Musda akan dilaksanakan setiap 5 tahun. Kami mengharapkan kepada anak-anak Polri yang telah menjadi anggota Polri dan bertugas di Polres TTU untuk dapat bergabung bersama-sama dengan kami membesarkan nama Polri di wilayah Kabupaten TTU. Kami minta bapak Kapolres untuk membantu kami terkait kantor Sekretariat KBPP Polri Kabupaten TTU," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H menambahkan, Polres TTU Sangat mendukung Organisasi KBPP karena berada di bawah naungan Polri. "Pada prinsipnya kami menunggu waktunya kapan untuk dilaksanakan proses pelantikan dan pengukuhan serta kita akan membantu fasilitas pelaksanaan kegiatannya," tambahnya. 

Kapolres Mukhson mengharapkan agar pengurus dapat dibuatkan proposal terkait pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengukuhan. "Apa yang bisa kami bantu tentunya tetap berupaya untuk menyiapkan. Organisasi ini dibawah naungan Polri sehingga harus dihidupkan," ungkapnya. 

"Kami akan memberikan data anak-anak Polisi yang bertugas di Wilkum polres TTU untuk bergabung dan mendukung organisasi ini. Terimakasih untuk KBPP Polri. Saat ini kita telah memasuki tahapan pemilu sehingga kami tekankan untuk organisasi ini tidak dipolitisir ke ranah politik yang akan berdampak pada citra polri dan organisasi ini harus tunjukkan bahwa selalu netral dan profesional. Kami juga akan pikirkan terkait Sekretariat KBPP Polri. Utamakan dulu pembentukan dan pelantikan badan pengurus,"pesannya. 

Hal senada disampaikan Kabag SDM Polres TTU Usman Hendaru, bahwa anak-anak Polisi yang ada di polres TTU akan didatakan. "Kami sarankan untuk terlebih dahulu disosialisasikan agar anggota yang masuk dalam organisasi dapat mengetahui maksud dan tujuan organisasi tersebut," ungkapnya.

"Agar dibuatkan surat untuk permintaan data terkait dengan apa-apa saja yang harus disiapkan oleh Bagian SDM polres TTU sehingga kami siapkan sesuai dengan surat permintaan data tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, Sekertaris KBPP Polri Kabupaten TTU, Jefri Batu menambahkan, untuk struktur organisasi sesuai dengan petunjuk dari atas akan dibentuk di setiap kecamatan dan di bawah naungan Polsek setempat. Giat silahturahmi Ketua dan pengurus KBPP Polri Kabupaten TTU dengan Kapolres TTU berakhir pada pukul 10.00 wita dan berjalan dengan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.