Kapolres TTU Menerima 50 Siswa Diktukba Polri

Kapolres TTU Menerima 50 Siswa Diktukba Polri


tribratanewsttu.com, Kefamenanu - Sekolah Polisi Negara atau disingkat SPN Polda NTT melaksanakan Latihan Kerja (Latja) bagi para Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Gelombang Pertama dengan mengirimkan para siswa tersebut ke seluruh Polres yang ada di jajaran Polda NTT khususnya Polres – Polres yang ada di daratan Timor.

Penyelenggaran kegiatan Latja ini sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1701/XII/2023 tanggal 14 Desember 2023 tentang Program Pendidikan Dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024 dan dilanjutkan dengan Keputusan Kalemdiklat Polri Nomor : Kep/1136/XII/2023 tanggal 19 Desember 2023 Tentang Kurikulum Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024.

Polres TTU menerima 50 Siswa Bintara Polri dari SPN Polda NTT yang diserahterimakan oleh KSPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianta S.St.,M.K kepada Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H. yang digelar dalam suatu Apel Serah Terima di Lapangan Apel Polres TTU pada Minggu, 02 Juni 2024.

Dalam arahannya KSPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianta S.St.,M.K memberikan beberapa penekanan penting bagi para siswa yaitu bahwa para siswa harus dapat mengikuti pelatihan di Polres TTU dengan sungguh-sungguh sehingga latihan kerja ini dapat bermanfaat bagi para siswa saat melaksanakan tugas di kewilayahan, selain itu para siswa pun diawajibkan untuk taat dan disiplin mengikuti segala arahan dan petunjuk dari para mentor serta melaksanakan semua aturan yang berlaku dalam lingkungan Polres TTU.

Selama sebulan penuh para Siswa Bintara Polri ini akan melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan diantaranya Pelatihan Fungsi Tekhnis Samapta, Fungsi Tekhnis Lalulintas, Fungsi Tekhnis Intel, dan Fungsi Tekhnis Reskrim yang akan didampingi oleh sebelas mentor dari Polres TTU dan dikoordinir oleh Kabag SDM Polres TTU Kompol Osman Hendaru, S. IP., MM selaku Koordinator Mentor.*