Kapolres TTU Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres TTU Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2024
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat memimpin langsung apel Serpas personil Polres TTU dalam rangka pengamanan TPS Pemilu serentak tahun 2024, Jumat (9/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU).

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung apel pergeseran pasukan (Serpas) personil Polres TTU dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jumat (9/2/2024).

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai memimpin apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita menjelaskan, Personel yang dilibatkan sebanyak 360 personel yang terdiri dari 282 untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), 49 personel untuk pengamanan Rayonisasi titik-titik seperti di Polsubsektor Bijaepasu, Insana dan Insana Utara. 

Lebih lanjut orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini menjelaskan, selanjutnya Polres TTU juga akan di back-up oleh anggota Brimob Polda NTT sebanyak 21 orang personel yang nantinya akan melaksanakan patroli bersama dengan unsur TNI AD Kodim 1618/TTU bersama Sat Pol PP TTU.

"Hal ini dalam rangka menciptakan keamanan yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan Luber-Jurdil dan damai," ujar Kapolres TTU.

Lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, terkait dukungan anggaran hanya diperuntukan selama satu hari namun tetap disampaikan kepada seluruh personel Polres TTU bahwa sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Walaupun anggaran hanya untuk satu hari tapi kita pastikan bahwa mulai dari pergeseran kotak suara ke TPS hingga kembali lagi ke kantor KPUD dalam keadaan aman, lancar dan dikawal langsung oleh petugas kami kepolisian Polres TTU," tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, Para Kabag Polres TTU, Para PJU Polres TTU, Para Kapolsek jajaran, Anggota Polres TTU dan seluruh Anggota Polsek Polres TTU.

Susunan upacara dimulai dari Komandan apel Serpas memasuki lapangan apel dan mengambil alih pasukan, laporan Perwira apel Serpas kepada pimpinan apel Serpas, pimpinan APEL Serpas tiba di lapangan apel, pasukan di siapkan, penghormatan pasukan kepada pimpinan apel Serpas, laporan Komandan APEL Serpas kepada pimpinan APEL Serpas dan di lanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan amanat pimpinan apel Serpas. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.