Kapolres TTU Cek Kesiapan dan Beri Arahan Bagi Anggota Tersprin OMB

Kapolres TTU Cek Kesiapan dan Beri Arahan Bagi Anggota Tersprin OMB

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melakukan pengecekan sekaligus memberi arahan saat mengambil apel pagi bagi anggota tersprin Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024, Kamis (8/2/2024). 

Dalam apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita di lapangan tersebut, Kapolres TTU menekankan terkait perintah Kapolda NTT bahwa bicara soal Kamtibmas menjelang Pemilu maka Polri adalah leading sektornya. Salah satu contoh, perekaman E-KTP menjelang pemilu belum begitu efektif. Namun, meski tugas dari pemerintah daerah dalam hal ini Dukcapil TTU tetapi Polres TTU mempunyai tanggungjawab untuk menekan dan memfasilitasi demi kelancaran perekaman E-KTP. 

Kapolres TTU menjelaskan, kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat tidak dapat dipisahkan demi mengamankan NKRI. 

Kapolres TTU meminta kepada anggota yang belum memiliki E-KTP agar segera melakukan perekaman. Selain itu dapat mengajak anggota keluarga serta rekan yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera menuju Dukcapil TTU untuk melakukan perekaman.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat memberikan arahan, menjelaskan, disiplin dalam menjalankan tugas itu penting. Menjadi nomor satu, adalah disiplin. Selain itu, anggota dilarang bermain judi. Pasalnya, dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. 

"Harus mampu melihat situasi di lapangan saat melakukan pengamanan. Membangun komunikasi intens dengan anggota Linmas. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan maka bisa melapor ke pimpinan. Bangun koordinasi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama agar berA  "Sampai saat ini wilayah kita masih aman dan kondusif namun kita harus tetap waspada,"

Kapolres TTU memastikan persiapan fisik, mental dan menguasai lingkungan, pastikan fasilitas penunjang dibawa saat bertugas. "Cuaca kita juga tidak mendukung. Angin hujan dan lain-lain. Maka SOP harus diikuti dengan baik. Tugas kita adalah pengamanan," ungkapnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.