Kegiatan MTQ ke-XXIX Berjalan Aman, MUI Apresiasi Polres TTU

Kegiatan MTQ ke-XXIX Berjalan Aman, MUI Apresiasi Polres TTU
Acara penutupan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX tahun 2022 tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (26/3/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX tahun 2022 tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah selesai dilaksanakan yang ditandai dengan acara penutupan, Sabtu (26/3/2022). Berjalan aman dan lancar berkat dukungan pengamanan satuan Polres TTU.

Kegiatan penutupan yang dilaksanakan mulai pukul 20.45 wita tersebut bertempat di Masjid Al-Mujahidin Kefamenanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Kementrian Agama Kabupaten TTU, Kapolsek Miomaffo Timur, Ketua MUI Kabupaten TTU, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten TTU dan para Ketua Takmir Masjid Kabupaten TTU.

Ketua MUI Kabupaten TTU, Haji Muhammad Ali Kosah dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana MTQ yang telah berusaha melaksanakan kegiatan ini hingga acara penutup berjalan dengan baik. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Polres TTU yang telah melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan MTQ sehingga berjalan aman dan tertib.

"Terutama kepada Dewan Hakim yang telah menetapkan para juara karena para juara akan mewakili TTU untuk kegiatan MTQ tingkat provinsi NTT yang akan diadakan pada bulan Juni 2022 bertempat di Kabupaten Rote Nadao," ujar Haji Muhammad Ali Kosah.

Seluruh pemenang lomba MTQ yang mendapat juara, kata Haji Ali Kosah, akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi wajib melakukan pembinaan oleh pembina karena Mewakili Kabupaten TTU.

Keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor : 01 / DH / KEP / MTQ / XXIX / 2022 tentang pemenang lomba :

Cabang Tilawatil Al Qur'an*

a. Golongan anak - anak 

1. Qori 

Juara I Juhair , Nilai 93,5.

Juara II Muhammad Ilham Nahsuryah, Nilai 84,5.

Juara III Muhammad Nabil Arfigni, Nilai, 81,5

2. Qoriah 

Juara I Dianatul Hidayah, Nilai, 82

Juara II Ajrana Nilai, 79.

Juara III Aqilha Najwa Utami Nilai, 75,5.

b. Golongan Remaja 

1. Qoriah 

Juara I Dazzkiah Salsabila Nilai, 89,5.

Juara II Salsabila W Salasang Nilai, 81.

2. Cabang Tafisd. 

a. Golongan Anak - anak

Juara I Muhammad Ayyash Jailani Nilai, 108,5

Juara II Amjad Arsi Nilai, 100,5

Juara III Khairil Afardan Nilai, 97

b. Golongan Remaja

Juara I Zivana Adhelia Raisya, Nilai 107

Juara II Dianra Vilhsa Arhdiani Nilai, 106,5

Juara III Zaskia Febriani Nilai, 101,5

Kegiatan berakhir Pada Pukul 21.00 WITA berjalan dengan aman, lancar dan tertib, mendapatkan pengamanan dari Personel Polsek Miomafo Timur dipimpin langsung Kapolsek Miomaffo Timur Iptu Fery Nur Alamsyah, S.H. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani