Operasi Gabungan PPKM di TTU, TNI/Polri Ciduk Sopir Angkot ‘Bandel’

Operasi Gabungan PPKM di TTU, TNI/Polri Ciduk Sopir Angkot ‘Bandel’
Sejumlah sopir angkot yang tidak menggunakan masker diciduk saat melakukan pengisian bensin di Pertamina, Senin (27/9/2021).

Tribratanewsttu.com-Meski angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menurun, namun TNI/Polri terus melakukan operasi penertiban Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik siang maupun malam.

Senin (27/9/2021) satuan TNI/Polri kembali melaksanakan Giat Ops gabungan PPKM Mikro dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU. Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 wita itu dengan lokasi Pasar lama, Kios, pertokoan, rumah makan sepanjang jln. Kartini dan Jln Eltari Kefamenanu, Terminal kota Kefamenanu, Pertokoan Pasar lama dan pasar  baru, Jln Basuki Rahmad Kenari, pemancar, Pertigaan Samsat km-6, Alfamart dan KCS Mart.

Sasaran Operasi yakni Masyarakat dan para ojek, Tempat pesta, hajatan, Pertokoan, kios, warung, cafe, rumah makan, Tempat 2 nongkrong di pinggir jalan,  Orang yang tidak menggunakan masker dan di Supermarket. Sejumlah sopir angkot yang tidak menggunakan masker diciduk saat melakukan pengisian bensin di Pertamina.

“Adapun sasaran dalam operasi PPMK Mikro  tersebut adalah Masker, Penyediaan air serta sabun depan toko/warung serta pemuda yang nongkrong dipinggir jln, serta kendaraan/sepeda motor yang menggunakan knalpot Racing serta protokol kesehatan,”ujar Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamuddin, S.H selaku ops. Turut hadir Ipda Anyer Nenobais, Anggota Kodim 1618 Ttu Letda Adolfo Mandonsa.  

Jumlah anggota masing-masing yakni Kodim 1618/TTU 5 orang personil, Sat Samapta/Raimas 5 personil,  Sat Lantas 2 personil, Sat Binmas 2 personil, Provos 1 personil dan Piket fungsi 2 personil. Kegiatan ops PPKM  dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan situasi Terkendali dan berakhir pukul 20.30 wita.