Ketua Bhayangkari Cabang TTU Bantu Anak Stunting

Ketua Bhayangkari Cabang TTU Bantu Anak Stunting

Tribratanewsttu.com - Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson memberikan bantuan sembako kepada anak-anak penderita stunting di Kabupaten TTU, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.30 wita tersebut bertempat di RT 34 dan RT 46, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. 

Hadir saat itu Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, sejumlah anggota Bhayangkari cabang TTU, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Aipda Arianto Sabuin, anggota Polres TTU dan anak-anak stunting bersama para orang tua. 

Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-71. 

"Jadi kita melaksanakan Baksos ke setiap anak-anak asuh stunting yang sudah selama lima bulan kita perhatikan. Jadi dalam rangka ulang tahun Bhayangkari kita melaksanakan Baksos ke anak asuh stunting dilanjutkan ke masyarakat tidak mampu," ujar Ny. Hesty Moh. Mukhson.

Dikatakannya, kegiatan sosial tersebut kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi para istri anggota Polres TTU yang melahirkan, anggota Polri yang bertugas di Mapolres TTU yang sakit.

"Harapannya, semoga masyarakat yang mengalami kekurangan dan yang berkebutuhan di bawah normal khususnya stunting bisa ada perubahan yang signifikan lebih baik lagi contohnya penimbangan badan yang dulunya sangat rendah bisa naik secara bertahap," tambahnya. 

Selama lima bulan berjalan, demikian Ny. Hesty menjelaskan, bahwa pihaknya betul-betul memperhatikan asupan gizi anak stunting dengan memberikan susu serta sembako yang bisa menunjang berat badan anak stunting untuk bertambah. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Aipda Arianto Sabuin saat itu menghimbau orang tua anak stunting dan ibu Filomena Kolo agar bantuan yang diberikan oleh Ketua Bhayangkari dan Bhayangkari Cabang TTU dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga berat badan anak stunting bisa naik dan tinggi badan juga tambah.

"Para orang tua anak-anak stunting dan ibu filomena kolo kerja lebih giat sehingga ekonomi dalam keluarga bisa membaik dan memenuhi kebutuhan pokok mereka," tegasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat