Kunjungi Kelompok Tani Tafentob, Bhabinkamtibmas ingatkan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Kunjungi Kelompok Tani Tafentob, Bhabinkamtibmas ingatkan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewsttu.com – Pemerintah melalui semua elemen stakeholder bertekad untuk terus mengupayakan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid19 guna memutus mata rantai penularannya.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam pelayanan masyarakat turut mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menaati protocol kesehatan.  Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas dan menyampaikan himbuan pemerintah guna menjalankan adaptasi kebiasan baru yang di canangkan oleh pemerintah saat ini.

Bripka Petrus Pikan, SH , Bhabinkamtibmas Desa Kuanek melakukan sambang dan kunjungan kelompok tani Tafentob  guna mengingatkan warga agar selalu menaati protocol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak bila terdapat kerumunan, dan juga selalu memakai masker saat bepergian.

Hal ini dilakukan lantaran masih ada saja warga yang seringkali mengabaikan protocol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah. Bripka Petrus menghimbau kepada warga setempat khususnya kepada seluruh anggota kelompok tani Tafentob, agar setiap kali mengikuti rapat evaluasi kegiatan,  tidak mengabaikan protocol kesehatan dengan menerapkan gerakan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker.

Bripka Petrus Pikan juga menghimbau kepada warga agar tidak melakukan kegiatan atau berkumpul dengan mengkonsumsi miras atau minuman beralkohol karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.