Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres TTU Launching Kampung Tangguh Desa Batnes

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres TTU Launching Kampung Tangguh Desa Batnes

Tribratanewsttu.com – Pada selasa, (30/03) Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas yang diwakili oleh Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, S.H, melaunching Kampung tangguh Nusantara dan peresmian Posko Covid19 Desa Batnes.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan singkat dari Kasat Binmas Polres TTU, Iptu Felix Kadati. Dalam penyampaiannya Iptu Felix menyampaikan bahwa pembentukan kampong tangguh ini berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri yakni, ST/11/1/OpS 4.5/2021 tanggal 21 januari 2021 tentang pembuatan terobosan pilot projek Kampung Tangguh Nusantara yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa partisipasi warga dalam mencegah penyebaran virus covid19 dan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam bidang pertanian sehingga masyarakat mampu meningkatkatkan ketahanan pangan ditengah wabah covid19.

“Pembentukan kampung Tangguh ini Berdasarkan surat telegram Kapolri yakni ST / 11 / 1 / Ops 4.5 / 2021 / tanggal 11 Januari 2021 membuat terobosan Pilot Projek KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA atas dasar surat telegram ini kita laksanakan kegiatan LOUNCHING dan pengresmian Kampung Tangguh di Desa Batnes.  Untuk menumbuhkan partisipasi warga dalam mencegah penyebaran virus covid - 19  dan Untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam bidang pertanian sehingga masyarakat mampu meningkatkan ketahanan pangan di tengah  wabah pandemi covid - 19. Polri bertujuan bekerja sama dengan masyarakat untuk mendukung perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini” ujarnya.

Melalui sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres TTU, Kapolres TTU, AKBP Nelson berharap agar keberadaan kampung tangguh ini bisa memanimalisir penyebaran covid - 19 dengan peran aktif dari seluruh stakeholder di kampung. Kapolres juga mengimbau Kepada masyarakat agar terus kembangkan dan tingkatkan Kreatifitas demi meningkatkan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi covid - 19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Selain itu Beliau juga menghimbau Kepada Babinkamtibmas agar tampilkan keteladanan sebagai anggota Polri yang senantiasa menunjunjung tinggi etika profisi dan nilai nilai moralitas yang terwujud dalam sikap, ucapan dan perilaku sehari hari.

“Pada momentum acara Lounching dan pengresmian kampung tangguh ini saya berharap agar keberadaan kampung tangguh ini bisa memanimalisir penyebaran covid - 19 dengan peran aktif dari seluruh stakeholder di kampong dan seluruh  masyarakat agar terus kembangkan dan tingkatkan Kreatifitas demi meningkatkan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi covid - 19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan.  Sya juga mengimbau kepada Bhabinkamtibmas agar tampilkan keteladanan sebagai anggota Polri yang senantiasa menunjunjung tinggi etika profisi dan nilai nilai moralitas yang terwujud dalam sikap, ucapan dan perilaku sehari hari jadilah motor penggerak dalam perubahan di Desa sehingga dapat memberikan kontribusi positif baik bagi organisasi maupun masyarakat Luas”

Warga Desa Batnes yang diwakili oleh kepala Desa, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang memiliki andil hingga dibentuknya Kampung Tangguh tersebut dan akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi-potensi desa di bidang pertanian dan kelompok usaha dalam rangka meningkatkan kestabilan pangan dimasa pandemic.

“ Pada kesempatan ini kami sangat bersyukur karena pada hari ini bisa melaksanakan lounching dan pengresmian posko covid - 19. Kami selalu mengelola potensi - potensi yang ada di Desa Batnes untuk menjadi kampung tangguh baik di bidang pertanian maupun kelompok usaha bersama. Yang menjadi sasaran untuk mendorong masyarakat menjadi contoh sebagai kampung tangguh yaitu proses pembuatan tenun ikat, dan pembuatan keripik pisang. Terkait dengan kegiatan tersebut tidak terlepas untuk kami selalu memperhatikan protokol kesehatan. Kami selalu berterimah kasih kepada bapak bapak Kepolisian yang telah memberikan spirit kepada kami untuk tetap berusaha dalam meningkatkan masyarakat yang kreatif di Desa Batnes” Ujar Kepala Desa.