Kunker dan Tatap Muka di Polsek Biut, Kapolres TTU : Melayani dengan Humanis

Kunker dan Tatap Muka di Polsek Biut, Kapolres TTU : Melayani dengan Humanis
Kapolres TTU, AKPB Moh. Mukhson S.H, S.Ik., M.H saat melakukan kunker dan tatap muka di Mapolsek Biboki Utara, Kamis (21/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKPB Moh. Mukhson S.H, S.Ik., M.H melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka di Mapolsek Biboki Utara, Kamis (21/7/2022). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H didampingi Ketua Bhayangkara Cabang TTU, Ny. Hesti Moh Mukhson.

Turut hadir Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona S.H, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Kabag Log Polres TTU, Kasat Intelkam Polres TTU, Kasat Lantas Polres TTU, Kasat Samapta Polres TTU, Kasiwas Polres TTU, Kasie Humas Polres TTU, Kasie Gakum Polres TTU, Kasie Propam Polres TTU, Wakil Ketua Bhayangkari TTU, para Ibu Bhayangkari Polres TTU, tokoh Adat dan para penari dan tamu undangan lainya.

Urutan Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 12.30 wita tersebut, diawali sambutan oleh tokoh adat diiringi tarian Likurai, pembukaan oleh Mc, laporan oleh Kapolsek Biboki Utara terkait situasi dan kondisi dalam Wilkum Polsek Biboki Utara, sambutan Kapolres TTU, penanaman simbolis oleh Kapolres TTU bersama Ibu Ketua Bhayangkari, doa dan santap siang bersama.

"Saya selaku Kapolres TTU mengucapkan terima kasih atas kesiapan dalam menerima kunjungan kerja. Maka dari itu, saya meminta dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri jangan menggunakan kekerasan melayani dengan humanis," ujar Kapolres Mukhson.

Lebih lanjut Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini, menjelaskan, sebagai anggota Polri harus selalu berbaur dengan masyarakat dan selalu mendekatkan diri untuk bertukar pikiran dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. "Pesan saya agar anggota selalu kompak dalam menjalankan tugas untuk membangun dan menjaga Kamtibmas di Wilkum Polsek Biboki Utara," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Biboki Utara, Ipda Rudi Soik, menjelaskan, mewakili seluruh personil Polsek Biboki Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H, di Mapolsek Biboki Utara. 

"Dengan kehadiran Pak Kapolres di tempat ini membawa satu bentuk bahwa beliau (Kapolres) sangat memperhatikan jajaran Polsek pada umumnya dan Kapolsek Biboki Utara pada khususnya," ujarnya.

Ipda Rudi Soik menegaskan, meski Polsek Biboki Utara mengalami keterbatasan anggota makan diharapkan agar menjadi atensi untuk personil. Yang berikutnya terkait perumahan dinas, kita kembangkan untuk perbaiki atau penambahan.

Lebih lanjut mantan anggota Sat Reskrim Polres TTS ini menjelaskan, khusus untuk menurunkan angka kriminal di wilayah hukum Polsek Biboki Utara pihaknya memberdayakan masyarakat. "Kami punya motto untuk menghijaukan Biboki Utara agar kesempatan-kesempatan untuk berbuat tindak pidana bisa dialihkan untuk kegiatan-kegiatan penghijauan," terangnya. 

"Polsek sebagai pelopor untuk menyiapkan berbagai tanaman-tanaman produktif untuk masyarakat lebih cenderung kepada kegiatan pertanian karena sektor biboki utara itu mata pencaharian 90 persen di bidang pertanian," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.