Polres TTU Terima Kunjungan PT Asabri, Simak Penjelasan Komisaris Utama

Polres TTU Terima Kunjungan PT Asabri, Simak Penjelasan Komisaris Utama
Pertemuan antara PT Asabri dan Jajaran Polres TTU di aula serba guna Polres TTU, Selasa (7/9/2021). (Foto :Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) menerima kunjungan dari PT Asabri (Persero) RI, Selasa (07/09/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi peningkatan mutu pelayanan PT Asabri khususnya terkait pembayaran pensiun untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Rombongan PT Asabri terdiri dari Komisaris utama PT Asabri Ir. Fary Djemy Francis M.M, Kakancab PT Asabri Kupang Petrus Romulus Sirait, Komite KNR PT Asabri Kol Pur Togar Gultom dan Pimpinan cabang Bank Mantap Kupang Jhonathan L. Mboeik. Disambut oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik.

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 08.30 wita itu dilaksanakan di aula Vicon Polres TTU. Hadir dalam giat kegiatan tersebut yakni Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Wakapolres TTU Kompol Herman Lona, S.H, Kabag Ops Polres TTU AKP Joni Simon, Para Kabag, para Kasat jajaran serta para Kapolsek dan jajaran.

Dirut PT Asabri, Ir. Fary Djemy Francis M.M, pada kesempatan tersebut, menjelaskan, PT Asabri saat ini ada dalam proses pembenahan dikarenakan selama kepengurusan yang lama banyak permasalahan sehingga terjadi banyak kerugian dan hal ini sudah di tindaklanjuti atau dievaluasi oleh pengurus baru.

"Selama ini asabri berjalan berkat kerjasama TNI-POLRI yang solid. PT Asabri harus pro aktif oleh karena itu asabri akan meluncurkan aplikasi asabri mobile untuk mempermudah informasi bagi para peserta Asabri. Perlu diketahui bahwa mitra asabri antara lain kantor pos,bank mantap dan BRI. Giat  berakhir pada pukul 09.15 Wita berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

PT Asabri (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI.