Lantas Polres TTU Gelar Kegiatan Police Goes to School

Lantas Polres TTU Gelar Kegiatan Police Goes to School
Satuan Lalu lintas Polres TTU saat menggelar kegiatan Police Goes to School di SD GMIT 4 Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (28/4/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Lalu lintas Polres TTU menggelar kegiatan Police Goes to School di SD GMIT 4 Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (28/4/2022). 

Kegiatan Police Goes to School ini bertujuan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor.

Selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.45 wita tersebut menyasar para pelajar SD GMIT 4 Kefamenanu. Personil yang melaksanakan kegiatan sebanyak dua orang yakni Bripka Yesaya Taopan dan Briptu Susan Pah.

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Marten L. Peterson Riwu, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan yakni melaksanakan himbauan atau sosialisasi berupa memberikan himbauan tertib lalu lintas. Selain itu, memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar selalu menggunakan helm sejak usia dini. 

"Menghimbau kepada siswa-siswi untuk memperhatikan jalur kiri dan jalur kanan sebelum menyebrang jalan, memberikan penjelasan tentang faktor--faktor penyebab kecelakaan, memberikan himbauan tentang dampak virus Covid-19 Omicron," ujarnya. 

Kegiatan yang terakhir, kata Iptu Marten, yakni memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci  tangan dan menjaga jarak dan membagi masker kepada siswa-siswa yang tidak membawa dan tidak memakai masker. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani